Senin, April 29, 2024

Gugus Tugas Covid-19 Ciamis: Skrining Pendatang Harus Diaktifkan Lagi

Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus terkonfirmasi positif corona di Ciamis, Jawa Barat terus mengalami penambahan hingga mencapai 62 pasien. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis meminta untuk mengaktifkan lagi skrining pendatang dari zona merah.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Jubir Gugus Tugas Ciamis Bayu Yudiawan. Peningkatan kasus di akhir bulan September ini cukup signifikan. Guna meminimalisir penambahan jumlah kasus, pihaknya meminta untuk menggiatkan kembali aktivitas skrining di setiap daerah.

“Dengan adanya peningkatan kasus Covid-19 di Ciamis, saya meminta kepada masyarakat untuk kembali melakukan skrining terhadap masyarakat pendatang,” ujar Bayu, Jumat (25/9/2020).

Menurutnya, Skrining pendatang dilakukan di tingkat RT sampai tingkat Desa. Ini bentuk upaya kewaspadaan, pencegahan dan penyebaran Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 Ciamis pun meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokok kesehatan.

“Kami mengajak kepada pemerintah dari tingkat bawah untuk melakukan pengecekan dan pendataan para pendatang dari zona merah seperti Jakarta, Bekasi dan sekitarnya,” ucap dia.

Masyarakat yang akan beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker. Menjaga jarak ketika berada di tempat umum atau dalam sebuah acara. Kemudian harus mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun atau handsanitizer. Sedangkan untuk kantor harus memiliki fentilasi sirkulasi udara yang cukup.

“Protokol kesehatan wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kami berharap, agar masyarakat bisa menerapkanya, karena kesehatan itu bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri kita sendiri,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Ciamis. (FR/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya