Senin, April 29, 2024

Kasus COVID-19 Naik, SMP di Ciamis Umumkan Kelulusan Via Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekolah SMP di Kabupaten Ciamis mengumumkan kelulusan para siswa kelas IX, Jumat (4/6/2021). Namun dalam pelaksanaannya, sekolah menyampaikan kelulusan melalui virtual atau online.

Hal tersebut seiring dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan dan mencegah penyebaran virus Corona. Meski pembelajaran tatap muka di Ciamis sampai saat ini tetap berlangsung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahmat pun telah mengimbau kepada sekolah SMP di Ciamis agar menyampaikan kelulusan secara daring. Kalau dilaksanakan di sekolah, harus perhatikan protokol kesehatan dan hanya perwakilan orang tua saja.

Salah satunya digelar oleh SMP Negeri 1 Ciamis yang menyampaikan kelulusan yang digabungkan dengan perpisahan dilaksanakan secara sederhana.

Kemudian pihak sekolah memberikan alamat link sebagai akses masuk aplikasi, kemudian login dengan pasword NIK. Setelah berhasil langsung akan bisa membuka surat keterangan lulus masing-masing siswa.

“Tahun lalu kita tidak ada acara apa-apa, sekarang dilaksanakan dikombinasikan lewat virtual dan hanya sebagian kecil perwakilan di sekolah. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ini juga sudah mendapat izin dari Dinas Pendidikan dan Satgas Covid-19 kecamatan,” ujar Agus Sumantri, Kepala SMPN 1 Ciamis.

Total jumlah siswa sekolah SMP di Ciamis sekitar 14 ribu orang. Untuk angkatan ini ternyata belum sama sekali melaksanakan tatap muka langsung selama lebih dari satu tahun akibat Pandemi. Mereka melaksanakan pembelajaran lewat daring atau online.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Ciamis Asep Saeful Rahmat pun sebelumnya menyampaikan telah memberikan imbauan kepada sekolah agar para siswa tidak menggelar euforia berlebihan. Mengingat saat ini masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Saya sudah memberikan imbauan, agar para siswa sebaiknya menggelar sujud syukur setelah menerima pengumuman kelulusan bersama keluarga di rumahnya,” katanya.

Dinas Pendidikan pun telah koordinasi dengan kepolisian dari Polsek dan TNI dari Koramil untuk memantau apabila ada siswa sekolah SMP di Ciamis yang berencana turun ke jalan merayakan kelulusan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya