Selasa, April 30, 2024

Bus Angkutan Beroperasi Lagi, Tapi Penumpang di Terminal Ciamis Sepi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bus angkutan beroperasi lagi setelah terhenti karena adanya penyekatan selama mudik 2021. Seperti di Terminal Ciamis yang kini mulai kembali didatangi bus baik AKAP maupun AKDP, Rabu (19/5/2021).

Meski sudah beroperasi, tapi penumpang yang datang ke Terminal Ciamis masih sedikit bahkan cenderung sepi. Pemandangan tersebut berbeda jauh dibanding tahun-tahun sebelumnya. Hal ini pun dikeluhkan oleh warga Terminal dari mulai awak angkutan, pedagang dan lainnya.

Terlihat bus angkutan yang beroperasi lagi yang masuk Terminal Ciamis dari berbagai jurusan, terutama ke arah Barat seperti Bandung, Jakarta, Bekasi hingga Banten.

“Sudah beroperasi lagi seperti biasa. Hanya penumpangnya yang belum ada. Sepi. Mungkin karena tidak ada yang mudik. Paling penumpang itu adanya hanya pagi. Kalau siang sampai sore sepi,” ujar Dimas Septiandana, Pengurus Jalur Bus Harum.

Sementara itu, Ferry Rochwandi, Kepala UPTD Terminal Ciamis membenarkan aktivitas terminal kini kembali normal dengan protokol kesehatan. Beberapa batasan pun diterapkan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Bus angkutan sudah beroperasi kembali. Sudah berjalan dengan lancar dan kondusif. Tapi dengan situasi pandemi ini tidak 100 persen,” katanya.

Ferry pun tidak mengangkal saat ini penumpang cenderung sepi di Terminal Ciamis. Hal ini lebih disebabkan karena tahun ini ada larangan mudik dan bus berhenti beroperasi. Ciamis sebagai tujuan pemudik otomatis sedikit yang datang.

“Ada warga yang pulang kampung itu kebanyakan sebelum adanya masa penyekatan. Setelah itu tidak ada yang pulang naik angkutan bus. Sehingga saat ini penumpang yang akan balik merantau tergolong sepi,” katanya.

Selain itu, adanya persyaratan harus menunjukan hasil tes antigen di daerah tujuan membuat warga belum bisa berangkat.

“Sebagian mungkin belum mengurus administrasi hasil tes Covid-19 dan sebagainya,” pungkasnya. (Ay/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya