Senin, April 29, 2024

Polres Ciamis Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pantai Pangandaran

DJAVATODAY.COM, PANGANDARAN,- Jajaran anggota Polsek Pangandaran, Polres Ciamis terus gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan sejumlah anggota dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di Pantai Pangandaran, Minggu (30/8/2020).

Adapun beberapa lokasi yang menjadi sasaran sosialisasi. Yakni tempat keramaian termasuk obyek wisata. Dimana saat akhir pekan ini, pengunjung wisata Panta Pangandaran cukup padat. Terutama banyak pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

 Sasarannya adalah pengunjung dan masyarakat yang tak pakai masker. Termasuk para pedagang yang berada di area wisata Pantai Pangandaran. Pedagang dan warga Pangandaran diminta untuk disiplin protokol kesehatan. Agar pengunjung yang datang secara tidak langsung ikut dengan taatnya peraturan kesehatan di Pangandaran.

“Pantai Pangandaran akan selalu ramai diakhir pekan. Untuk itu kami jajaran Polsek Pangandaran terus melakukan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan. Terutama pakai masker,” ujar Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli saat kegiatan.

Petugas secara berkeliling ke beberapa titik keramaian di Pantai Pangandaran. Bila ditemukan ada warga atau pengunjung yang tak pakai masker, petugas akan menegurnya. Bila memang tidak memiliki masker petugas membagikan masker.

“Pakai masker adalah cara paling ampuh untuk melindungi diri dan orang lain dari paparan virus Covid-19. Semoga warga di wisata Pangandaran tetap disiplin menjalankan 3M,” pungkasnya. (AY/Djavatoday)

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat. "Benar ada...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...

Polisi Tasikmalaya Sidak SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Tasikmalaya bersama Pertamina Perwakilan Tasikmalaya melakukan sidak ke SPBU di Jalur Mudik Garut-Tasikmalaya, Senin (1/4/2024). Ada tiga SPBU di jalur...

Terpopuler

Lainnya