Minggu, Mei 26, 2024

Temuan Kerangka Manusia Tak Utuh Gegerkan Warga Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kerangka manusia tak utuh ditemukan di Desa Pakemitan, Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (19/4/2024). Penemuan tersebut gegerkan warga setempat.

“Benar ada temuan kerangka manusia, sudah tidak beraturan dan tidak lengkap. Kami turunkan anggota ke lokasi,” kata AKP Sukiran, Kapolsek Cikatomas, Jumat malam (19/4/2024).

Kerangka manusia ini ditemukan oleh warga yang tengah mencari rumput untuk pakan ternak. Dia kaget melihat kerangka manuska tanpa busana.

“Sodara Anwar yang menemukan kerangka manusia ini, dia lagi cari rumput. Memang sudah gak ada busana,” kata Sukiran.

Kepolisian yang turun kelokasi langsung mengumpulkan keterangan sejumlah saksi da warga. Diketahui, seorang warga dinyatakan hilang dua pekan lalu.

Dia bernama Enjo Darjo (90) yang sudah alami pikun. Enjo keluar rumah tanpa pamit. Disinyalir, kerangka ini jasad Enjo yang hilang.

“Berdasarkan informasi sementara bahwa korban diduga adalah H Enjo Darjo 90 tahun yang hilang dua Minggu sebelumnya. Tapi kita tentu harus pastikan lebih detail lagi,” kata Sukiran.

Proses Evakuasi kerangka ini berlangsung hingga Jumat malam. Meski sudah tidak utuh, tulang belulang dibawa gunakan kantung mayat.

“Kita evakuasi kerangka manusia ini gunakan kantung mayat. Kerangka langsung dikuburkan oleh keluarga,” kata Sukiran.

Keluarga memastikan kerangka yang ditemukan milik Enjo karena terdapat bekas patah dibagian punggung. Polisi juga pastikan tidak ada tanda kekerasan dalam kerangka.

“Jadi keluarga ada yang tau dari baju dan ada juga dari tulang bagian punggung karena memang ada bekas patah tulang,” pungkas Sukiran. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ketahuan Overstay, Warga Negara India Dideportasi Imigrasi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kantor Imigrasi Kelas I Tasikmalaya mendeportasi seorang pria warga negara India berinisial AS (40), Kamis (16/5/2024). Warga negara India itu kedapatan...

BMKG Bandung Gelar Sekolah Lapang Gempa Bumi dan Tsunami di Cipatujah Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- BMKG Stasiun Geofisika Kelas 1 Bandung menggelar sekolah lapang gempa bumi dan tsunami di Kawasan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (30/4/2024). Kegiatan...

Sakit Ketika Diperjalanan Arus Balik, Seorang Pemudik Dievakuasi Polisi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Arus Balik Lebaran 2024 mulai nampak di jalur selatan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Di tengah kepadatan arus balik, pemudik...

5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di Tol Cikampek KM 58

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 5 warga Ciamis dikabarkan Korban Kecelakaan maut di tol Jakarta - Cikampek KM 58. Diketahui 4 orang warga Dusun Karanganyar, Desa...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya