Kamis, Mei 16, 2024

Kapolres Ciamis Imbau Warga Tak Konvoi Pakai Kendaraan saat Malam Takbir

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kapolres Ciamis AKBP Akmal mengimbau warga Ciamis untuk tidak melakukan konvoi kendaraan pada malam takbir Lebaran 2024.

“Pada malam takbiran kami imbau tidak perlu ada konvoi di jalan umum tapi fokus di masjid-masjid masing-masing atau melakukan syiar agama,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Akmal, Minggu (7/4/2024).

Akmal menyebut imbauan larangan konvoi kendaraan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Polisi pun meminta kesadaran masyarakat akan keselamatan. Untuk itu dalam malam takbir nanti polisi tidak akan melakukan penyekatan pada saat malam takbir.

“Kami berikan imbauan supaya tidak ada konvoi kendaraan, kalau penyekatan tidak ada,” jelasnya.

Meski demikian, warga masih boleh melaksanakan pawai obor dengan jalan kaki pada saat malam takbir. Mengingat pawai obor merupakan tradisi yang kerap dilakukan dalam menyambut hari besar umat Islam.

“Apabila ada kegiatan keagamaan di pusat kota yang mengharuskan pengalihan arus lalu lintas tentunya jalur lingkar selatan sudah disiapkan,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan beberapa poin menjelang Lebaran 2024. Herdiat melarang warga melakukan takbir keliling dan menyalakan petasan serta kembang api hingga lodong karbit.

“Tidak boleh takbir keliling dan menyalakan petasan. Sebaiknya mengisi malam takbir dengan aktivitas keagamaan di masjid masing-masing,” tegasnya.

Hediat juga mengingatkan seluruh pihak dan masyarakat dapat mempedomani surat edaran Bupati Ciamis perihal aturan serta ketentuan libur dan juga cuti bersama. (Ayu/CN/Djavatoday)

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya