Sabtu, Juni 15, 2024

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar itu dilakukan saat Wisuda Purna Siswa di Gedung Kesenian, Rabu (15/5/2024).

Angga, anak muda kelahiran tahun 1987 menceritakan, awal mulanya sebelum menjadi direktur Utama Pesona Kahuripan. Angga justru berangkat sebagai Office Boy dan menapaki tangga karir secara bertahap.

Awal mula dirinya bergabung dengan Pesona Kahuripan Group pada tahun 2017. Pada waktu itu dirinya diterima dari dijenjang paling bawah sebagai OB.

Meskipun menempati posisi paling bawah, namun pemilik perusahaan (owner) Pesona Kahuripan menerimanya dengan tangan terbuka. Di sisi lain, Angga dilihat termasuk cepat mahir.

Saat menjadi OB, ia mengaku dibimbing keilmuan bukan hanya tentang bisnis properti, tapi juga ilmu kehidupan. Cara atau pola pikir yang harus berbeda. Ilmu kehidupannya yang diberikan tersebut ternyata nyambung dengan properti.

Dari pekerjaan OB atas adanya ilmu dari Bimbingan perusahaan akhirnya Angga mulai dipercaya menjadi marketing. Kemudian ia dipercaya juga mengurus berkas-berkas terutama yang terkait dengan perbankan, perizinan, legalitas hingga urusan keuangan.

Melihat adanya semangat yang tinggi dan kerja kerasnya, akhirnya dirinya kembali dipercaya penuh menjadi orang nomor satu di jajaran Direksi Pesona Kahuripan Group untuk menjalankan visi misi Pesona Kahuripan Group. yakni fokus pada pengembangan perumahan bersubsidi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Jujur saja saya ini bukan salah satu orang yang berpendidikan tinggi, ijazah saya hanya lulusan SMA. Akan tetapi karena saya mempunyai semangat dan prinsip yang kuat serta nilai kejujuran dalam bekerja, sehingga mengantarkan diri saya ke titik ini,” Jelasnya.

Harapannya, perjalanan Angga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi peserta didik SMA informatika yang sudah lulus.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Nusantara Ciamis, SMA Informatika Ciamis Tatang Djauhari menambahkan, dirinya sangat bangga dan senang dengan hadirnya pengusaha yang terbilang masih muda di tengah-tengah peserta didik.

Apalagi hadirnya Angga yang merupakan direktur Utama Pesona Kahuripan memberikan kebermanfaatan ilmu untuk peserta didik yang sudah lulus. Yakni memberikan memotivasi dan semangat atas apa yang sudah dijalaninya yang diawali menjadi OB.

“Atas nama Lembaga kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya disini, dan kami juga ucapkan selamat atas kelulusan peserta didik kami selalu mendoakan yang terbaik,” pungkasnya. (CN/Djavatoday)

Pj Bupati Ciamis Ikuti Wawancara Penilaian Nirwasita Tantra Secara Virtual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis, Engkus Sutisna mengikuti wawancara penilaian Nirwasita Tantra secara virtual, Jumat (14/6/2024) diruang vidcon Bupati Ciamis. Dalam kegiatan tersebut, Pj...

Polisi Ciamis Razia KTMDU Sasar Kendaraan yang Tak Bayar Pajak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ciamis, TNI dan instansi pemerintahan terkait melakukan razia KTMDU (kendaraan bermotor tidak melakukan daftar ulang). Kendaraan...

BPS Ciamis Bangun Gedung Baru, PJ Bupati Engkus Dorong Peningkatan Pelayanan dan Akurasi Data

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Ciamis akan membangun gedung baru di Jalan Siliwangi, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Pj Bupati Ciamis Engkus...

Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Bimtek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Pendidikan Ciamis menggelar kegiatan Bimtek penguatan konsep perundungan, kekerasan seksual, P4GN dan PN penguatan profil pelajar Pancasila. Kegiatan bagi jenjang SMP...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya