Rabu, Juni 19, 2024

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), – PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi Persip Pekalongan dengan skor 3-3.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Arcamanik, Rabu (15/5/2024) sore. Laskar Singacala lolos ke 16 besar sebagai Runner up grup 3 dengan meraih 5 poin dari 1 menang dan 2 imbang.

PSGC Ciamis lolos bersama Dejan FC yang menjadi juara grup 3. Pada pertandingan lainnya, Dejan FC berhasil mengalahkan Persikasi Bekasi di Stadion Siliwangi, Bandung.

Lolosnya PSGC Ciamis ke babak 16 besar bisa dikatakan cukup dramatis. PSGC Ciamis sempat tertinggal di menit 9 melalui gol Shandy setelah mendapat umpan dari sisi kiri gawang PSGC Ciamis. Skor 0-1 untuk Persip Pekalolang.

PSGC Ciamis mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan menyerang. Sedangkan Persip Pekalongan lebih konsentrasi bertahan setelah unggul 0-1. Diketahui Persip butuh kemenangan untuk lolos ke 16 besar, sedangkan PSGC Ciamis hanya perlu hasil imbang. Namun sampai akhir babak pertama tidak ada gol tercipta.

Pada babak kedua, PSGC Ciamis harus bermain dengan 10 pemain. Setelah Eko pemain PSGC Ciamis mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran.

Menit 65, Persip Pekalongan menggandakan keunggulan melalui pinalti yang dieksekusi oleh Al Ahmad. Skor menjadi 0-2 untuk Persip Pekalongan.

PSGC Ciamis yang tak mau kalah masih memperagakan permainan menyerang meski bermain dengan 10 orang. Akhirnya Laskar Singacala memperkecil ketertinggalan 1-2 gol dicetak M Ilham di menit 69.

Terus bermain menyerang, pertahanan PSGC Ciamis pun menjadi terbuka. Persip Pekalongan pun kembali memperlebar keunggulan 3-1 melalui gol yang dicetak Joko di menit 73 setelah menerima umpan cut back dari sisi gawang PSGC.

Menit 79, PSGC Ciamis kembali memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak sang kapten Ganjar Kurniawan setelah menerima umpan cantik dari Aldi Imron.

Pada Menit 87, PSGC Ciamis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 3-3 melalui sundulan pemain veteran Joko Sasongko memanfaatkan umpan crossing dari Ganjar Kurniawan.

Dengan hasil 3-3 ini, PSGC Ciamis berhak satu tiket lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Kesempatan PSGC Ciamis untuk promosi ke Liga 2 pun masih terbuka.

“Alhamdulilah hasil yang sangat disyukuri. Perjuangan pemain dan doa serta dukungan dari masyarakat, bisa merubah hasil akhir,” ujar Asisten Pelatih PSGC Ciamis Dicky Jong. (Ayu/CN/Djavatoday)

Masuk 3 Besar Penilaian Adminduk Prima Jabar, Ini Inovasi Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Setelah masuk 3 besar pada penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar, Disdukcapil Ciamis mempunyai beberapa inovasi pelayanan online. Adapun salah satu inovasi tersebut...

Keren, Disdukcapil Ciamis Masuk 3 Besar Lolos Penilaian Adminduk Prima Provinsi Jabar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Disdukcapil Ciamis, masuk 3 besar lolos penilaian dalam hasil seleksi administrasi Adminduk Prima Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Ciamis,...

Bus dan Truk Kecelakaan di Ciamis, Arus Lalu Lintas Sempat Macet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebuah bus dan mobil truk terlibat kecelakaan di Tanjakan Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. Kecelakaan tersebut terjadi Selasa (18/6/2024) sekitar...

Pemkab Ciamis Imbau Panitia Kurban Bagikan Daging Tidak Pakai Kantong Plastik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis mengeluarkan edaran Nomor : 600.4.15/1068-DPRKPLH. 03/2024 tentang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445/2024 Tanpa Sampah atau Kantong Plastik. Edaran...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya