Jumat, Mei 10, 2024

Asyiknya Ngabuburit di Perpustakaan Ciamis dengan Fasilitas Ramah Anak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Perpustakaan Ciamis kini memiliki segudang fasilitas yang ramah anak. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak. Di Bulan Ramadan ini, Perpustakaan Ciamis juga cocok dijadikan sebagai tempat ngabuburit yang asyik.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Ciamis Dadan Wiadi menuturkan Perpustakaan Ciamis sangat cocok jadi tempat ngabuburit anak. Dengan sejumlah fasilitas yang ada sekaligus menarik minat baca anak.

“Perpustakaan Ciamis sekarang bukan hanya sekadar untuk tempat baca buku saja. Tapi menjadi destinasi wisata edukatif dengan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS),” ujar Dadan, Kamis (21/3/2024).

Dadan mengatakan, selama ini masyarakat hanya mengenal perpustakaan sebagai tempat peminjaman buku saja. Tapi, kini sudah bertransformasi menjadi sebuah tempat yang edukatif, khususnya untuk anak-anak.

Ada pun fasilitas yang tersedia yakni ruang belajar antariksa, ruang audio visual 3D, ruang baca dengan fasilitas arena bermain anak.

“Fasilitas tersebut Perpustakaan Ciamis bisa menjadi ruang destinasi untuk ngabuburit,” jelasnya.

Pelayanan operasional Perpustakaan Ciamis selama bulan Ramadan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Dispusip Ciamis membuka layanan pada sore hari di Pojok Baca Digital yang berada di Alun-alun Ciamis.

“Jadi, untuk masyarakat yang ingin menikmati fasilitas perpustakaan bagi anak secara rombongan maka diwajibkan untuk melakukan permohonan terlebih dahulu. Mengingat perlu dilakukan penjadwalan dalam penggunaan fasilitas-fasilitas yang ada,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya