Rabu, Mei 22, 2024

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis kejiwaan RSUD Ciamis. Hasilnya Tarsum dirujuk ke RS Jiwa Cisarua, Bandung.

Pelaku mutilasi itu dirujuk ke RS Jiwa Cisarua untuk dirawat dan di observasi.Proses observasi itu rencananya berlangsung selama 14 hari. Selama proses observasi polisi pun tetap melaksanakan penjagaan.

“Tersangka akan dirujuk ke rumah sakit jiwa untuk dilakukan observasi lebih lanjut. Untuk menentukan layak dan tidaknya dilakukan proses selanjutnya,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Joko Prihatin usai mendampingi dokter melakukan pemeriksaan kejiwaan.

Kasat menyebut proses observasi tersebut akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Diagnosanya menurut dokter kejiwaan perlu observasi karena mengalami depresi. Makanya untuk tahu tingkatannya itu belum bisa dipastikan. Nanti ada surat rujukannya yang disampaikan ke psikiater yang di rumah sakit jiwa Cisarua,” kata Joko.

Polisi pun kini menunggu surat rujukan dari dokter kejiwaan RSUD Ciamis. Secepatnya polisi akan membawa Tarsum ke RS Jiwa Cisarua.

“Observasi lebih lanjut dan untuk supaya mendapat perawatan. Kalau di RSUD Ciamis tidak ada tempat khusus. Maka untuk perawatannya dirujuk ke RS Jiwa Cisarua,” jelasnya.

Sebelumnya, Tarsum (41) membunuh dan memutilasi istrinya, Yanti (40). Perbuatan keji itu dilakukan Tarsum di kampungnya, Desa Cisontrol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis. Kegilaan Tarsum itu rupanya dilatarbelakangi masalah ekonomi.

Peristiwa mengerikan itu terjadi pada Jumat (3/5/2024) pagi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, warga desa digegerkan dengan kabar pembunuhan yang dilakukan Tarsum kepada istrinya. Tarsum juga memutilasi bahkan menawarkan daging istrinya kepada warga.

“Awalnya saya tidak tahu ada pembunuhan. Pelaku itu bawa baskom isi daging sambil berkata peser daging si Yanti, peser daging si Yanti (Beli daging Yanti). Jadi dagingnya dibawa keliling,” ungkap Yoyo. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tarsum Pelaku Mutilasi Istri Dikembalikan ke Polres Ciamis Usia Jalani Observasi di RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sudah 14 hari sudah Tarsum pelaku kasus pembunuhan dan memutilasi istrinya di Ciamis menjalani rehabilitasi di RS Jiwa Cisarua Bandung. Tarsum...

HUT Kodam III Siliwangi, Kodim Ciamis Gelar Turnamen Sepakbola U-17 Dandim Cup

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kodim 0613 Ciamis menggelar turnamen sepakbola U-17 Dandim Cup antar kecamatan. Turnamen ini digelar dalam rangka peringatan HUT ke 78 Kodam...

Pria Asal Tasikmalaya Diamankan Polres Ciamis gegara Curi Mobil Pajero Sport Milik Temannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang pria berinisial YS (42) warga Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya kini harus mendekam di ruang tahanan Polres Ciamis. YS tega mencuri...

Dishub Ciamis Imbau Bus Studi Tur Dicek Kelaikan Pada H-1 Keberangkatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perhubungan Ciamis mengimbau kepada sekolah dan PO Bus yang akan melaksanakan studi tur agar melakukan cek kelaikan bus pada H-1...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya