Rabu, Mei 29, 2024

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan penelusuran minta dan prestasi (PMDP).

Rincinyananya, 84 lulusan masuk perguruan tinggi negeri lewat jalur SNBP dan 11 lewat jalur PMDP. Kepala SMA Negeri 1 Ciamis Suarman Guntara membenarkan hal tersebut, Selasa (7/5/2024).

“Siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur SNBP naik 100 persen dari tahun sebelumnya,” jelas Suarman Guntara.

Suarman mengatakan, pencapaian tersebut cerminan dari dedikasi kalangan tenaga pendidik. Serta semangat belajar yang tinggi dari peserta seleksi untuk mengejar PTN impian anak masing-masing.

Ada pun perguruan tinggi negeri yang menerima lulusan SMA Negeri 1 Ciamis yakni IPB, ITB, ISBI, UGM, UNPAD, UNY, UPI, UNSIL, Politekhnik STT Tekstil Bandung, Poltekes Kemenkes Bandung, Poltekes Kemenkes Surakarta, Poltekes Kemenkes Tasikmalaya,Poltekes Kemenkes Semarang, dan Poltekes Kemenkes Jakarta II.

“Kami ucapkan selamat kepada siswa yang lolos SNBP di tahun 2024 ini. Semoga sampai lulusnya nanti diberikan kelancaran selama perkuliahannya,” katanya.

Guntara menjelaskan, untuk angka kelulusan SMA Negeri 1 Ciamis semua siswa lulus 100 persen dari jumlah 424 siswa. Diantaranya yaitu jurusan IPS sebanyak 176 siswa dan jurusan IPA 248 siswa.

Sementara Keberhasilan yang diraih, selain peran sekolah juga dengan adanya peran serta orang tua dalam membimbing, memotivasi, memberikan pengarahan dan semangat serta doa restu kepada anak dalam meraih cita-citanya.

Sedangkan untuk yang tidak lulus ke perguruan tinggi negeri jangan berkecil hati atau patah semangat. Masih banyak jalur lain untuk masuk perguruan tinggi seperti seleksi nasional berdasarkan tes (SNBT), dan seleksi mandiri.

“Sekali lagi Kami ucapkan rasa syukur atas pencapaian yang menggembirakan ini. Semua ini tidak terlepas berkat dukungan dan doa rekan guru dan semua civitas akademika SMAN 1 Ciamis dalam mengoptimalkan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) dan peran serta orang tua siswa,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya