Jumat, Mei 10, 2024

Seminggu Bulan Ramadan, Harga Beras di Pasar Ciamis Masih Mahal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bulan Ramadan sudah seminggu dilalui, namun harga sejumlah bahan pokok masih mahal terutama beras. Seperti beras premium yang harganya masih Rp 17.500 per kilogram.

Harga tersebut menurut catatan dari UPTD Pasar Manis Ciamis pada Senin (18/3/2024). Dana, Kepala UPTD Pasar Manis Ciamis membenarkan hal tersebut.

“Hasil pantauan kami, harga beras premium masih Rp 17.500 per kilogram,” ujar Dana.

Dana menjelaskan untuk harga beras kelas dua di Pasar Ciamis terpantau masih sama seperti minggu sebelumya. Kondisi ini sama dengan beras kalas satu belum mengalami penurunan.

“Harga beras kelas dua yang dijual di pasar manis ini ada dikisaran Rp 16.000 per kilogram. Ya masih sama dengan pekan lalu,” ungkapnya.

Dana mengatakan, selain harga beras masih mahal, juga bahan pokok lainnya seperti telur yang mengalami kenaikan di Pasar Ciamis. Padahal pemerintah telah melakukan upaya untuk menstabilkan harga sembako seperti dengan operasi beras murah di sejumlah kecamatan.

“Harga daging ayam dan telur tercatat mengalami kenaikan. Untuk daging ayam sekarang harganya Rp 43 ribu per kilogram,” jelasnya.

Sementara itu, penjual telur di Pasar Manis Ciamis, Dodi Daryanto mengungkapkan kenaikan harga telur terjadi karena sejumlah faktor. Salah satunya karena di tingkat peternak harganya juga sudah tinggi disebabkan harga pakan yang mahal.

“Sekarang harga telur Rp 33 ribu per kilogram. Memang harganya masih fluktuatif, kemarin sempat ada penurunan tapi kembali naik,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Hebat! 95 Lulusan SMA Negeri 1 Ciamis Diterima di Perguruan Tinggi Negeri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sebanyak 95 Siswa SMA Negeri 1 Ciamis tahun 2024 berhasil masuk perguruan tinggi negeri favorit. Mereka masuk melalui jalur Seleksi Nasional...

Terpopuler

Lainnya