Rabu, Mei 1, 2024

Koperasi di Ciamis Harus Berperan Pulihkan Ekonomi Dimasa Pendemi

Berita Ciamis (Djavatoday),- Sekda Kabupaten Ciamis H Tatang menyebut, Koperasi harus berperan pulihkan ekonomi dimasa Pendemi Covid19.

Seperti diketahui bahwa Dekopinda Ciamis telah melaksanakan Muskab untuk kepengurusan periode 2020-2025 pada Sabtu (12/12/2020)

H Tatang menyampaikan, tentu keberadaan Koperasi diharapkan dapat menjadi salahsatu tumpuan untuk menghidupkan geliat perekonomian masyarakat.

“Peran koperasi dimasa pendemi tetap harus berkolaborasi dengan Pemerintah. Dalam pelaksanaan kegiatan harus sesuai dengan protokol kesehatan, dan ikut serta menyosialisasikan 3M,” kata H Tatang, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kadisdik Ciamis Dr. H Tatang Dilantik Jadi Sekda Ciamis

H Tatang menambahkan, pada sektor ekonomi mudah-mudahan dengan keberadan koperasi dapat membantu pemulihan ekonomi Nasional. Dengan melaksanakan asas koperasi yakni kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong bahkan saling membantu. Bagi yang memiliki modal besar membantu kepada pemilik usaha yang modalnya kecil.

“Dengan kepengurusan baru Dekopinda Ciamis diharapakan membawa almamater koperasi yang lebih baik kedepanya. Melalui asas koperasi saling membantu untuk kebersamaan. Melalui gotong royong untuk saling menguatkan dimasa sulit seperti ini,” jelas H tatang.

H Tatang menjelaskan, saat ini Pemkab Ciamis terus melakukan inovasi untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat dari beragam sektor.

Baca juga: Pemkab Ciamis Melarang ASN Melakukan Dinas Ke Luar Daerah

“Dekopinda Ciamis tetap bisa eksis, dengan dilaksanakan Musda ini menjadi salahsatu bukti. Kedepan diharapkan dapat bergerak dalam ekonomi kerakyatan, dan peran serta Koperasi di Ciamis dapat terasa menumbuhkan geliat ekonomi rakyat,” pungkasnya. (Ayu/MM/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya