Minggu, Mei 19, 2024

Sekda Ciamis Pensiun April 2024, BKPSDM Buka Seleksi Pengganti Tatang

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekda Ciamis Tatang akan memasuki batas usia pensiun (BUP) pada 1 April 2024. Untuk Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Ciamis membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda).

Tahapan pertama yaitu pengumuman secara terbuka dimulai pertanggal 16 Januari 2024. Pengumuman, penerimaan lamaran dan berkas persyaratan seleksi Sekda Ciamis sudah dibuka dan sampai tanggal 30 Januari 2024.

“Berdasarkan data yang masuk, alhamdulillah jumlah pelamar secara kuantitas sudah memenuhi jumlah minimal pelamar yaitu lebih dari 3. Sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Kepala BKPSDM Ciamis Ai Rusli Suargi, Kamis (1/2/2024).

Setelah selesai penerimaan berkas persyaratan, tahapan dilanjutkan tanggal 31 Januari 2024 pelaksanaan seleksi administrasi. Tentunya seluruh administrasi pelamar yang masuk, diseleksi melalui verifikasi dan validasi berkas persyaratan. Selanjutnya pelamar yang dinyatakan lolos administrasi akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi.

Tahapan seleksi sendiri ada 2 penilaian, yaitu tes kompetensi manajerial yang menggunakan metode assessment. Kemudian kompetensi bidang menggunakan penulisan makalah, presentasi makalah, penelusuran rekam jejak, dan wawancara.

Dari seluruh peserta yang telah mendaftar dan berhasil menyelesaikan seluruh kompetensi, ada 3 (tiga) orang. Nantinya yang akan direkomendasikan melalui Komisi ASN dan dilanjutkan diserahkan ke Gubernur.

“Dari tiga orang yang memiliki nilai 3 besar itu, nantinya akan dipilih siapa yang bakal menjadi Sekda Ciamis melalui persetujuan Gubernur. Setelah ada rekomendasi dari KASN,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya