Sabtu, Mei 11, 2024

Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan Kepala Sekolah dari jenjang TK, SD dan SMP di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengikuti peningkatan kompetensi. Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung STIKes Muhammadiyah Ciamis, Kamis (1/2/2024).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya hadir dalam kesempatan itu dan memberikan pembinaan kepada para kepala sekolah uang hadir.

Bupati Herdiat pun mengapresiasi Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis yang telah meraih peringkat pertama dalam kategori Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (PPK) di Satuan Pendidikan tingkat Jawa Barat.

Herdiat pun berpesan agar pelaksanaan peningkatan kompetensi kepala sekolah kali ini lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Alhamdulilah selama ini Kabupaten Ciamis telah begitu banyak meraih penghargaan. Tentunya penghargaan itu untuk ibu bapak semua, terutama untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” katanya.

Dalam peningkatan kompetensi, khususnya dalam bidang kepemimpinan, Herdiat menyebut itu adalah seni bagaimana menggerakkan anggota untuk mencapai tujuan. Tentunya dalam hal ini adalah mencapai pendidikan yang berkualitas.

Dalam kesempatan ini, Herdiat pun menyampaikan tentang pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Herdiat meminta para kepala sekolah di Ciamis untuk melaksanakan pemilu dengan damai, aman dan tertib.

“Ajak semua masyarakat datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya. Silahkan gunakan hak pilih ibu bapak semua sesuai hati nurani masing-masing, jangan mau diintervensi oleh siapa pun,” tegas Herdiat.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wasdi mengatakan, kegiatan peningkatan kompetensi m ini diikuti oleh sebanyak 250 kepala sekolah. Terdiri dari 6 orang kepala sekolah TK, 109 kepala SD dan 135 kepala SMP.

Wasdi juga menyampaikan rasa bersyukur atas penghargaan yang diraih. Penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras Pemkab Ciamis bersama masyarakat Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah ini semua berkat kerja keras Pemkab bersama masyarakat Kabupaten Ciamis dalam menangani tindakan kekerasan di lingkungan pendidikan,” katanya, (Andra/CN/Djavatoday)

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya