Jumat, Mei 17, 2024

Pohon Tumbang Rusak Dua Rumah Warga saat Hujan Deras di Cikoneng Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak usai tertimpa pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi Rabu (24/1/2024) pukul 15.30 WIB saat hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Dua Rumah tersebut milik Sodik dan Mamat di Dusun Cikuda, Desa Nasol. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis Abdul Latif membenarkan kejadian tersebut. Pohon tumbang merusak dua rumah. Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam musibah bencana tersebut. Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta. Kedua rumah milik mengalami kerusakan pada bagian atap,” ungkap Abdul Latif.

Abdul Latif menjelaskan, hujan deras yang disertai angin kencang melanda wilayah Cikoneng. Pohon petai yang cukup tinggi tidak kuat menahan terpaan anggun kencang hingga akhirnya tumbang dan merusak dua rumah yang lokasinya berdekatan.

“Alhamdulillah untuk proses evakuasi pohon petai yang tumbang itu sudah selesai secara bergotong royong oleh warga masyarakat. Juga bantuan dari Pemerintah Desa Nasol, kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Relawan Tagana” jelas Abdul Latif.

Abdul Latif pun mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Mengingat saat ini musim hujan dengan intensitas cukup tinggi disertai dengan angin kencang.

“Warga harus tetap waspada saat musim hujan ini. Potensi bencana cukup tinggi seperti tanah longsor, banjir, pohon tumbang, dan juga bencana lainnya. Masyarakat harus lebih waspada, dan juga berhati-hati,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya