Sabtu, Mei 11, 2024

Cadas Ngampar Ciamis Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal saat Libur Tahun Baru

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Obyek Wisata Alam Cadas Ngampar menjadi alternatif pilihan masyarakat untuk mengisi liburan tahun baru.

Seperti pada hari terakhir liburan tahun baru, Senin (1/1/2024), Obyek Wisata Alam Cadas Ngampar di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis, yang ramai dikunjungi.

Sejumlah pertimbangan membuat masyarakat Ciamis memilih berwisata berenang di sungai obyek wisata Cadas Ngampar. Pertama lokasinya dekat dengan perkotaan Ciamis, tepatnya di Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya. Hanya berjarak 10 kilometer dari perkotaan Ciamis.

Tiket masuk wisata Cadas Ngampar pun terjangkau hanya Rp 3 ribu per orang dan parkir kendaraan Rp 3 ribu mobil/motor. Fasilitasnya, ada sejumlah ruang bilas di sepanjang pinggir sungai. Terdapat sejumlah warung yang menyajikan aneka kuliner, terutama nasi liwet khas sunda dengan paket mulai dari Rp 50 ribu.

Nurlatifah (25), pengunjung asal Sikuraja, mengaku sengaja memilih obyek wisata Cadas Ngampar mengisi liburan tahun baru karena lokasinya terjangkau. Ia berwisata bersama teman-temannya.

“Tempatnya adem, seger, indah, sungainya bersih dan juga jernih. Bagus juga untuk foto-foto, selain latar sungai juga ada sawah dan gunung,” ujarnya.

Nurlatifah menyebut Cadas Ngampar menjadi pilihan wisata alternatif yang tak membosankan. Dikala tidak bisa pergi ke pantai atau ke tempat wisata yang jauh, Nurlatifah mengaku akan memilih Cadas Ngampar untuk tujuan wisata.

“Maunya ke pantai tapi karena kondisi tidak memungkinkan jadi milih ke sini, Cadas Ngampar,” jelasnya.

Maman (32), pengunjung, mengaku datang ke Cadas Ngampar hanya untuk menikmati nasi liwet bersama keluarga sambil menikmati pemandangan alam.

“Ke sini sengaja mau nasi liwet, di pinggir warung ini bisa pesan nasi liwet. Meski hanya dengan gorengan dan asin tapi nikmat karena disantap di pinggir sungai,” pungkasnya.

Jumat Berkah, Para Pengemudi Pemda Ciamis Bagikan Nasi Boks

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Para sopir Pemda Ciamis yang tergabung dalam Komunitas Gabungan Pengemudi Pemda Ciamis (GPPC) membagikan nasi boks melalui kegiatan Jumat berkah, (10/5/20254)....

Silaturahmi Jelang Pilkada, Ketua PAN Ciamis Yana Siap Jadi Pendamping Bupati yang diusung Golkar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Pengurus PAN Ciamis melakukan silaturahmi ke Partai Golkar jelang Pilkada 2024, Kamis (9/5/2024). Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Ciamis...

Hasil Pemeriksaan Kejiwaan Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Dirujuk ke RS Jiwa Cisarua

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Polisi telah melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap Tarsum (41), pelaku pembunuhan dan pemutilasi istrinya. Periksaan kejiwaan dilakukan oleh dokter Andi Fatimah spesialis...

Warga Gunungcupu Ciamis Geger Temukan Mayat Lansia Mengambang di Kolam Ikan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan mayat lansia perempuan tanpa identitas. Warga menemukan mayat lansia itu mengambang di...

Terpopuler

Lainnya