Minggu, Mei 19, 2024

Buka Pertandingan Olahraga Tradisional, Bupati Herdiat Apresiasi PGRI Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi lomba olahraga tradisional yang digelar oleh PGRI Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para peserta dari 27 Cabang PGRI se Kabupaten Ciamis, berlangsung di Stadion Atletik Prabu Linggabuana, Rabu (08/11/2023).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyampaikan apresiasi kepada jajaran PGRI yang telah menggelar perlombaan olahraga tradisional ini.

Menurutnya ajang ini merupakan salah satu upaya untuk terus melestarikan dan memelihara olahraga tradisional khususnya yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Atas nama pemerintah menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ketua beserta jajaran PGRI yang hari ini dapat melaksanakan kegiatan olahraga tradisional,” tuturnya.

Selain itu, Herdiat juga mengajak dan mendorong kepada para pengurus olahraga khususnya untuk dapat membina atlit dari sejak dini khususnya di cabang olahraga atletik.

Apalagi menurutnya, Kabupaten Ciamis mempunyai stadion atletik yang megah sehingga dapat lebih dioptimalkan dan dimanfaatkan untuk mencetak atlet-atlit yang berprestasi.

“Stadion ini dibangun cukup mahal, puluhan miliar untuk membangunnya, maka bina anak-anak kita dari sejak SD untuk melaksanakan olahraga atletik,” jelasnya.

Herdiat berharap agar para peserta dapat menikmati kegiatan lomba olahraga ini sebagai sarana hiburan serta untuk melepas penat dengan rutinitas kesibukan sehari-hari.

“Nikmati olahraga ini untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari kita bergembira, bahagia besar manfaatnya bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara kegiatan Amir Kuswaya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kegiatan PGRI Ciamis.

Kegiatan yang mempertandingkan tiga cabang olahraga tradisional yaitu, Hadangan, Egrang dan Bakiak.

Amir melaporkan peserta yang turut serta mengikuti kegiatan ini berasal dari 27 cabang PGRI, dengan total peserta 728 orang.

“Semoga kegiatan ini dapat lebih mempererat silaturahmi antar anggota, meningkatkan kebugaran anggota dan melestarikan olahraga tradisional yang hampir punah,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya