Minggu, Mei 19, 2024

5 Kades Dilantik, Bupati Ciamis Tekankan Pelayanan kepada Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik 4 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Antara Waktu (PAW) dan 1 Penjabat Kepala Desa.

Pelaksanaan pelantikan tersebut berlangsung di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Jumat (03/11/2023).

Adapun keempat desa yang mendapatkan Kepala Desa hasil PAW adalah Desa Ciulu, Desa Bahara, Desa Banjaranyar, dan Desa Sadapaingan.

Selain itu, juga dilantik seorang Penjabat Kepala Desa di Desa Sindangmukti.

Pelantikan PAW ini menjadi kebutuhan mendesak karena 3 Kepala Desa meninggal dunia, dan dua lainnya terlibat dalam proses pemilihan sebagai calon anggota dewan (Caleg).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menekankan pentingnya peran Kepala Desa dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, Kepala Desa adalah garda terdepan yang memiliki tanggung jawab besar. Kades harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi suri tauladan.

“Kepala Desa memegang amanah anggaran yang cukup besar, sehingga dibutuhkan ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Herdiat berpesan bahwa tidak boleh ada kepala desa yang bermasalah, baik dengan masyarakat maupun dalam masalah hukum.

“Tanggung jawab yang melekat pada mereka tidak bisa dielakkan, dan diharapkan kedepannya tidak akan ada masalah yang menghambat kepemimpinan desa,” ucapnya.

Herdiat menyampaikan dalam menghadapi tahun politik, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas utama bagi para Kepala Desa.

“Kades diharapkan dapat menjaga netralitas dan tidak ada keberpihakan dalam menjalankan tugas dan kewajibannya,” ungkapnya.

Selain itu, Herdiat menekankan pentingnya menjaga harmoni dengan perangkat desa dan internal desa lainnya.

Herdiat berharap agar pemerintahan desa dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Menciptakan kondisi yang aman, nyaman, dan kondusif, serta menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas kepemimpinan desa,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya