Jumat, Mei 17, 2024

Warga Tanjungjaya Ciamis Didorong Pakai QRIS saat Transaksi Pembayaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, didorong untuk menggunakan transaksi pembayaran non tunai dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Untuk itu, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Tasikmalaya bersama Anggota DPR RI Komisi XI dapil Jabar X, Dr Agun Gunandjar Sudarsa menggelar Diskusi Publik gerakan nasional pembayaran non tunai menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Kegiatan dilaksanakan di Aula desa Tanjungjaya.

Tema dalam kegiatan tersebut. “Qris sebagai sarana integritas ekonomi dan keuangan digital menuju masyarakat cashless di Kabupaten Ciamis”.

Mohamad Ijudin, Tenaga Ahli Anggota Komisi XI DPR RI Dr Agun Gunandjar Sudarsa, mengucapkan permohonan maaf nya atas ketidakhadiran Kang Agun dalam acara tersebut. Hal itu karena masih dalam pemulihan dari sakitnya.

Ijudin menjelaskan melalui transaksi pembayaran non tunai, banyak memiliki manfaat. Selain praktis juga bisa menekan laju inflasi.

Menurutnya, masyarakat dapat mengimplementasikan QRIS dalam berbagai sektor. Termasuk sebagai salah satu alternatif pembayaran dalam upaya digitalisasi transaksi. Indonesia juga saat ini sedang mengalami transformasi digital dalam berbagai aspek kehidupan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BI sebagai mitra Komisi XI yang telah mendukung diskusi publik ini. Kegiatan ini sangat luar biasa karena terkait dinamika perkembangan zaman yang serba digital,” jelasnya.

Pada era yang saat ini sudah serba digital, maka untuk proses transaksi pembayaran pun sudah digital. Hadirnya BI disini juga telah memberikan edukasi pada masyarakat.

“Melalui digital kita tidak lagi harus melakukan pembayaran secara tatap muka dan uang tidak lagi berada di saku maupun dompet. Maka perlu nya kita melaksanakan pemahaman integrasi ekonomi melalui QRIS. Perilaku kehidupan, ekonomi dan pembayaran melalui digital akan semakin mudah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya