Senin, April 29, 2024

36 Nakes Positif Corona, Layanan RSUD Ciamis Tutup Tiga Hari

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mulai hari ini Sabtu (5/12/2020) layanan RSUD Ciamis tutup sementara selama 3 hari ke depan. Hal ini menyusul adanya 36 tenaga kesehatan (Nakes) RSUD yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Direktur RSUD Ciamis Rizali Sofian menyatakan nakes itu berada di beberapa ruangan. Yakni IGD, rawat jalan, rawat inap, rekam nedis dan instalasi radiologi. Itu dari hasil tracing kontak sejak 30 November – 4 Desember 2020.

“Tiga hari tutup layanan RSUD Ciamis. Hanya ruang layanan Hemodialisa (cuci darah) yang buka. Untuk yang lainnya tutup karena akan melakukan dekontaminasi dan sterilisasi,” ujar Rizali, Sabtu (5/12/2020).

Rizali menjelaskan saat ini kondisi para nakes yang mengalami gejala dirawat di ruang Wijaya Kusuma Lantai 2 dan lantai 3. Sedangkan yang tidak bergejala melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

RSUD Ciamis pun kembali akan melakukan Swab Test kepada 60 tenaga kesehatan dari beberapa ruangan. Seperti rekam medis, radiologi, bagian kuangan dan unit layanan pengadaan.

Rizali meminta maaf dan memohon bersabar kepad amasyarakaat atas ditutupnya layanan RSUD Ciamis. Sementara yang ingin mendapat layanan kesehatan disarankan ke rumah sakit swasta terdekat.

Tak dipungkiri penutupan ini karena pihak rumah sakit pun kekurangan tenaga pegawai.  Selain untuk dilakukan sterilisasi terhadap ruangan pelayanan. Penutupan ini pun telah mendapat persetujuan dari Bupati Ciamis.

“Layanan RSUD Ciamis kembali buka kembali hari Selasa 8 Desember 2020. Setelah buka kami minta masyarakat yang ke rumah sakit wajib menerapkan Protokol kesehatan ketat,” jelasnya. (CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya