Rabu, Mei 1, 2024

Nakes Positif Covid19, 3 Puskesmas di Ciamis Tutup

Berita Ciamis (Djavatoday),- Kasus terkonfirmasi positif Covid19 terus meningkat. Kali ini virus tersebut menerpa para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Ciamis. Dengan demikian 3 Puskesmas di Ciamis harus menutup pelayanan untuk sementara.

“Iya, lagi, hari ini 3 Puskesmas harus menutup layanan, soalnya ada Nakes positif. Puskesnas harus disterilisasi untuk tiga hari. Hari Senin depan baru bisa buka lagi,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan, Dinkes Ciamis, Eni Rochaeni, Jumat (4/12/2020).

Tiga puskesmas yang harus tutup pelayanan yakni puskesmas Imbanagara, Sadananya dan Lumbung. Sebelumnya, beberapa hari kebelakang ada sejumlah Puskesmas yang tutup layanan. Ada 15 dari 33 Puskesmas di wilayah Ciamis sempat harus tutup, imbas dari Nakes yang terpapar COVID19.

Baca Juga: Polsek Rajadesa Polres Ciamis Salurkan Bantuan Polri Peduli Covid-19

Eni menuturkan, Nakes terkonfirmasi positif itu ada dari riwayat perjalanan, transmisi lokal juga terpapar dari pasien. Tiga nakes yang positif saat ini menjalani isolasi mandiri tanpa gejala.

“Kepada masyarakat mari terapkan protokol kesehatan. 3M Menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Soalnya jika banyak Puskesmas di Ciamis yang tutup dikhawatirkan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat. Saya memohon supaya semua masyarakat disiplin,” ucap Eni.

Kepala Puskesmas Imbanagara Depi Nuryadi membenarkan hal tersebut. Bahwa ada Nakes di puskesmas Imbanagara terpapar Covid19. Namun untuk pelayanan yang tutup hanya Pelayanan Kebidanan dan Persalinan (Poned). Dari tanggal hari ini tanggal 4 Desember, kemudian akan dibuka kembali 7 Desember 2020.

“Untuk layanan kesehatan lainya masih tetap buka. Seperti rawat jalan, tetapi semua Puskesmas di Ciamis kini melayani dengan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Depi. (MM/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya