Sabtu, Mei 18, 2024

Musim Kemarau, Polisi Rutin Distribusikan Air Bersih Bagi Warga Cimaragas Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sudah tiga bulan musim kemarau melanda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Warga pun mengalami krisis air bersih. Polres Ciamis pun rutin mendistribusikan air bersih, salah satunya di wilayah Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas.

Terlihat anggota Polsek Cimaragas Polres Ciamis mendistribusikan air bersih sebanyak 3 toren masing-masing berisi 250 liter, Kamis (29/9/2023).

Ps Kapolsek Cimaragas Iptu Marsidi mengatakan pendistribusian dilaksanakan oleh anggota Polsek Cimaragas Polres Ciamis Polda Jabar bersama Pemerintah Desa Cimaragas.

Lokasi yang di distribusikan itu daerah yang secara profiling membutuhkan sarana air bersih. Kali ini didistribusikan untuk masyarakat Desa Cimaragas.

“Kegiatan ini bekerja sama dengan Desa Cimaragas. Kami secara rutin menyalurkan air bersih kepada warga masyarakat yang membutuhkan air bersih saat musim kemarau. Ada 3 toren isi 250 liter air bersih kami salurkan secara rutin,” ujar Iptu Marsidi.

Musim kemarau melanda seluruh wilayah Ciamis, namun wilayah yang mengalami kekeringan baru beberapa. Ada beberapa lokasi yang secara mandiri kondisi kekeringan tidak terlalu fatal.

“Jadi sasaran-sasaran kami yang memang kondisinya cukup memperihatinkan. Secara kontinue sampai musim penghujan datang,” katanya.

Marsidi pun berpesan kepada masyarakat apabila membutuhkan sarana air bersih karena sumur mengalami kekeringan silahkan melapor.

“Butuh air bersih silahkan lapor baik ke pemerintah, Polri, dan Kodim. Kami akan bersama sama bergerak,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya