Jumat, Mei 17, 2024

Nenek di Ciamis Hilang Dua Hari di Hutan, Tim SAR Gabungan Diterjunkan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seorang lansia bernama Sarsih (82) warga Desa Sukawening, Kecamatan Cipaku, dilaporkan hilang di kebun sejak Sabtu (5/8/2023) di hutan masyarakat. Tim SAR gabungan pun dikerahkan untuk mencari nenek Sarsih.

Menurut Informasi, Sarsih meninggalkan rumah pada Jumat (4/8/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. Pada saat pergi dari rumah, Sarsih menggunakan pakaian kebaya hitam corak bawahan kain, berkerudung hitam serta membawa parang dan karung. Diduga akan mencari rumput ke kebun.

Namun hingga malam nenek Sarsih tak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga pun melaporkan kehilangan kepada Pemerintah Desa Sukawening. Lalu meminta Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian.

“Kemarin telah dilakukan pencarian sampai pukul 17.00 WIB di seputar Bumi Perkemahan Awilega dan hutan pinus tapi belum membuahkan hasil,” ujar Ilham, salah seorang anggota Tim SAR gabungan dari Brotherhood for Fescue and Disaster Korwil Ciamis, Minggu (6/8/2023).

Ilham yang juga anggota FKP3D (Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah) menjelaskan saat ini dilakukan pencarian hari kedua. Titik lokasinya di Puncak Pispun Sadananya hingga ke kaki gunung sawal dari sisi kiri.

“Pencarian berdasarkan informasi terakhir bertemu warga di wilayah Bumi Perkemahan Awilega,” ungkap Ilham.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari BPBD Ciamis, TNI-Polri, masyarakat dan relawan lainnya yang bergerak di bidang penyelamatan.

“Rencana pencarian hari ini sampai pukul 17.00 WIB. Semoga bisa membuahkan hasil,” ungkapnya.

Sementara itu, Anggota Pusdalops BPBD Ciamis Yayan Herdiatna membenarkan saat ini tengah dilaksanakan pencarian terhadap nenek Sarsih.

“Pencarian masih penyisiran dari titik terakhir survivor bertemu dengan saksi terakhir yang melihat. Area pencairan juga diperluas,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya