Minggu, Mei 19, 2024

Sekretaris Daerah Ciamis Raih Prestasi Jadi Sekda Terbaik di Ajang ASKOMPSI

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H Tatang sukses mengukir prestasi. Ia dinobatkan sebagai Sekda Terbaik dalam ajang ASKOMPSI Digital Leadership Government Award (DLGA) tingkat Nasional 2023.

Ajang tersebut digelar oleh Asosiasi Diskominfo Provinsi seluruh Indonesia (ASKOMPSI). Kegiatan itu digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta, Kamis (27/7/2023). Penyerahan penghargaan diberikan oleh Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI Teguh Setyabudi

Direktur Wantiknas Gery mengatakan penghargaan tersebut pantas untuk Sekda Ciamis berkat kemajuan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Terima kasih rekan-rekan dari Ciamis, Pak Sekda nya memang luar biasa. Kebetulan saya jadi juri beliau bisa menyampaikan terkait kemajuan teknologi di Ciamis. Saya ucapkan selamat buat Pak Sekda atas prestasinya,” kata Gery.

Sementara itu, Faisal, Ketua ASKOMPSI terpilih mengatakan kontestasi ADLGA dapat memicu semangat para Sekretaris Daerah membawa daerahnya masing-masing untuk lebih mempercepat terwujudnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Hal itu sangat dibutuhkan masyarakat memperoleh pelayanan publik yang lebih baik.

Menurutnya, sukses dan tidaknya SPBE suatu daerah sangat diwarnai oleh Kepemimpinan Digital Sekretaris Daerah.

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI Teguh Setyabudi menyebut para Sekda peraih penghargaan dapat menjadi role model daerah lainnya. Dalam mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik lebih baik.

Sekretaris Daerah Ciamis Tatang mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan dalam proses kontestasi ASLGA. Terutama kepada Bupati Ciamis, wakil Bupati Ciamis, jajaran SKPD Ciamis, Camat, kepala desa dan masyarakat.

“Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kita semua di Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis. Sehingga dapat lebih mengoptimalkan digitalisasi Pemerintahan sehingga layanan publik menjadi lebih baik lagi”, jelas Sekda.

“Tanpa dukungan Pak Bupati, Pak wakil Bupati dan rekan-rekan semua sampai dengan unsur kecamatan dan sampai desa, tentunya ini tidak ada apa-apanya,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya