Kamis, Mei 16, 2024

Warga Perkotaan Ciamis Digegerkan dengan Monyet Besar Berkeliaran di Permukiman

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Lingkungan Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan kemunculan monyet besar yang berkeliaran di permukiman warga. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (15/6/2023).

Warga pun resah dengan kemunculan monyet besar yang entah dari mana asalnya itu. Mereka khawatir monyet itu menyerang warga. Kemunculan monyet itu tidak hanya kali ini saja, namun sudah terjadi beberapa kali. Warga pun heran dengan adanya monyet tersebut.

Terlihat monyet besar itu berkeliaran melompat dari genting rumah ke rumah lainnya. Nampak juga beberapa warga dan anak-anak mengejar monyet itu dan mengusirnya. Sedangkan ibu-ibu mengaku takut dan memilih masuk ke dalam rumah dan menutup pintu serta jendela.

“Tadi kebetulan sedang naik motor, tiba-tiba ada monyet di jalan jadi kaget. Kemudian saya berhenti dulu karena takut nyerang. Untungnya monyet itu kabur naik ke atap rumah warga,” ujar Engkos warga Sikuraja.

Engkos mengatakan kemunculan monyet berukuran besar itu tidak hanya sekali saja. Namun sudah ada yang kesekian kali dalam minggu kemarin. Bahkan menurut informasi sempat ada warung yang sempat dihampiri hingga diacak-acak oleh monyet itu.

“Kalau yang mengejar dan nyerang warga belum ada, tapi yang kan khawatir karena itu monyet liar. Katanya monyet itu juga sempat mengacak-acak warung warga. Mungkin mencari makan,” ungkapnya.

Engkos mengaku heran dengan adanya monyet besar itu. Sebab di wilayah perkotaan tidak ada hutan yang luas. Kemungkinan monyet itu merupakan peliharaan yang kabur.

“Warga khawatir jadi mudah-mudahan bisa segera tertangkap,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya