Rabu, Mei 1, 2024

Pencurian Spesialis Amplifier Masjid di Ciamis Diringkus Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pencuri spesialis amplifier masjid di wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, berhasil diringkus setelah aksinya di siang bolong kepergok warga, Senin (5/6/2023). Pelaku berinisial ES asal Garut itu beraksi di tiga masjid sekaligus.

Sebelum tertangkap warga, pelaku melakukan aksi pencurian di masjid Dusun Kondang, Desa Cinyasag, Kecamatan Panawangan. Namun aksi pelaku tertangkap basah warga.

Modus pelaku dengan berpura-pura akan melaksanakan salat. Namun pada saat keluar dari masjid, pelaku telah menggondol 1 amplifier, mixer merek Yamaha dan adaptor AC power.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena membenarkan peristiwa tersebut. Pelaku yang diduga melakukan aksi pencurian amplifier masjid ditangkap warga di Panawangan.

“Ya benar, pelaku kini diamankan di Polsek Panawangan. Dugaan melakukan pencurian di masjid,” ungkapnya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan sebuah sepeda motor matic untuk menuju masjid yang jadi sasaran pencurian. Namun apesnya kali ini aksinya ketahuan oleh warga. Pelaku menyimpan barang curiannya dalam karung.

Ketika akan ditangkap, pelaku sempat melakukan perlawanan. Setelah ditangkap, warga kemudian menggelandang pelaku ke Polsek Panawangan. Warga yang sudah jengkel akibat ulah pelaku, sempat melayangkan pukulan. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya