Minggu, April 28, 2024

Bupati Ciamis: Cidolog Kecamatan Agraris, Tingkatkan Infrastruktur

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Cidolog merupakan salah satu Kecamatan agraris di Kabupaten Ciamis dengan sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani.

Hal tersebut sebagaimana Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ungkapkan pada sambutan kegiatan Ngarak Pataka di Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Sabtu (3/6/2023).

“Oleh sebab itu, dengan agraris peningkatan infrastruktur seperti jalan nilai penting untuk menunjang perekonomian masyarakat di Kecamatan Cidolog, Ciamis khususnya untuk sektor pertanian,” katanya.

Herdiat mengungkapkan untuk Kecamatan Cidolog ini telah dianggarkan dana tidak kurang dari Rp 20 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk Kecamatan Cidolog ini untuk tahun ini Insya Allah 1 atau 2 bulan akan kerjakan tidak kurang dari Rp 20 miliar tersebar di beberapa titik,” ungkapnya.

Herdiat mengatakan, pembangunan tersebut tiada lain untuk meningkatkan sektor-sektor ekonomi terlebih sektor pertanian di masyarakat.

“Mudah-mudahan jalannya bagus, bapak ibu bisa bertani dengan baik sehingga pemasarannya tidak terganggu oleh jalan yang tidak baik,” katanya.

Meskipun dalam keterbatasan anggaran, kata dia, namun pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis.

“Insya Allah meskipun dalam suasana serba terbatas akibat pandemi Covid-19 ini, namun kami tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur di setiap kecamatan dan desa,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya