Senin, April 29, 2024

Bupati Herdiat Buka Ciamis Creative Festival, Ajang Promosi Produk Lokal

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan Ciamis Creative Festival di Gedung KH Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, Selasa (30/5/2023).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan produk lokal UMKM di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ciamis Creative Festival sendiri merupakan kegiatan pameran yang memadukan antara pameran pembangunan, dan promosi produk atau jasa dari berbagai sektor.

Baik sektor UMKM, budaya, pariwisata, ekonomi kreatif, perbankan, industri dan lainnya.

“Kami berharap kegiatan ini dapat manfaatkan sebaik-baiknya, terutama para pelaku usaha dapat jadikan ajang promosi,” ujar Herdiat.

“Bahwa produk dan kerajinan lokal kita tidak kalah dengan pengusaha luar Ciamis,” Herdiat menambahkan.

Menurutnya, Kabupaten Ciamis memiliki potensi yang luar biasa yang jika gali secara optimal dapat menunjang perekonomian masyarakat.

“Ciamis sungguh luar biasa mempunyai potensi yang banyak jika tergali dikembangkan bisa menunjang perekonomian di Kabupaten Ciamis,”  tuturnya.

Melalui Ciamis Creative Festival Herdiat berharap dapat memberikan motivasi dan edukasi dalam pengembangan ekonomi kreatif.

“Kemudian membantu membuka peluang usaha baru yang butuhkan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Ciamis Creative Festival ada berbagai stand pelayanan dari sejumlah SKPD di Kabupaten Ciamis dan juga perbankan baik BUMN maupun BUMD.

Tidak hanya itu, ada juga stand ekonomi kreatif dan UMKM hasil karya dari warga Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya