Rabu, Mei 1, 2024

Bupati Herdiat Sebut Pemkab Ciamis Masih Kekurangan Pegawai

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Pendopo Bupati Ciamis, Senin (29/5/2023).

Adapun pegawai yang saat ini Bupati Ciamis Lantik itu sebanyak 357 orang, terdiri dari 19 orang apoteker, 13 dokter, 9 epidemiologi, 11 nutrisionis, 170 perawat.

Kemudian, 29 pranata lab, 8 sanitarian, 61 tenaga promosi kesehatan dan ilmu perilaku, 11 asisten apoteker, 47 bidan, 7 perekam medis, 3 radiografi dan 14 terapis gigi dan mulut.

Herdiat menyebut bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini masih kekurangan banyak pegawai baik jabatan fungsional maupun struktural.

“Kondisi saat ini jumlah ASN ada 7.600 orang di wilayah Ciamis, sementara OPD, sekolah dan Puskesmas masih sangat kekurangan pegawai,” ujarnya.

Menurutnya Herdiat, kekurangan tersebut karena adanya pengaruh oleh banyaknya para ASN Ciamis yang pensiun maupun meninggal dunia.

“Tercatat dari tahun 2019 sampai tahun 2023 terdapat 5.000 ASN yang pensiun, oleh karena itu kita masih kekurangan pegawai,” tuturnya.

Dalam menyikapi kekurangan tersebut, Herdiat mengatakan, telah mengajukan sebanyak 2.996 formasi kepada Pemerintah Pusat baik untuk jabatan fungsional maupun struktural.

“Kita mengajukan formasi ke pemerintah pusat sebanyak 2.996 orang, tetapi baru di ACC sekitar 2.000 orang, masih 1000 orang yang kita butuhkan baik fungsional dan struktural,” ujarnya.

“Bapak ibu tak usah khawatir, bekerja yang fokus Insyallah rekan-rekan semua tidak akan di PHK karena kami masih butuh pegawai,” tambahnya.

Herdiat menitipkan agar para pegawai yang telah Ia Lantik dapat senantiasa menjaga integritas, menjaga attitude dan loyal terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.

“Jaga akhlak bapak ibu semua, bagaimanapun kondisi sekarang ASN harus menjadi panutan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya