Rabu, Mei 1, 2024

Bupati Herdiat Dorong IDI Cabang Ciamis Tingkatkan Kompetensi

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Budi Ahmad Rasas kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Ciamis.

Terpilihnya kembali Budi Ahmad Rasas itu dari hasil musyawarah cabang (Muscab) IDI Ciamis yang berlangsung di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Kamis (25/5/2023).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya yang turut hadir pada kesempatan tersebut mendorong agar para dokter yang tergabung dalam IDI Ciamis dapat lebih meningkatkan kompetensi keilmuan.

“Hal tersebut bukan tanpa alasan, saya memandang ilmu kesehatan semakin hari semakin maju dan canggih,” katanya.

“Jika sumber daya manusianya tidak mampu mengikuti perkembangan zaman tentu akan semakin tertinggal,” tambahnya.

Herdiat berharap di kepemimpinan ketua IDI Ciamis yang baru ini dapat mendorong anggotanya untuk dapat meningkatkan kompetensi mengikuti teknologi saat ini.

“Mudah-mudahan di kepemimpinannya yang baru bisa turut mendorong anggotanya untuk dapat meningkatkan kompetensinya mengikuti perkembangan teknologi,” harapnya.

Herdiat juga merasa perihatin ketika pasien-pasien yang dirujuk ke rumah sakit di luar Ciamis hasil lab yang dibawa tidak digunakan.

Alasannya, sambung dia, terdapat alat yang lebih canggih di rumah sakit rujukan tersebut.

Maka dari itu, kata Herdiat, Pemda siap berkolaborasi dengan IDI dalam menyediakan peralatan kesehatan yang canggih.

Kemudian, lanjut dia peningkatan kompetensi melalui seminar.

“Pemerintah sangat mendorong para Dokter untuk meningkatkan kompetensi baik melalui seminar, intinya dokter di Ciamis tak boleh ketinggalan harus lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua IDI Ciamis terpilih, Budi Ahmad Rasas mengatakan, periode ke dua kepemimpinannya tersebut akan berusaha memberikan sumbangsih terbaik.

“Semoga kedepan saya dapat memberikan sumbangsih terbaik dengan tidak ada motivasi lain selain bagimu negeri jiwa raga kami,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya