Kamis, Mei 16, 2024

Gudang Reparasi Tabung Gas LPG di Ciamis Terbakar

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gudang reparasi tabung gas LPG 3 kilogram di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terbakar pada Minggu (9/4/2023). Lokasi gudang tersebut berasal di Jalan Otto Iskandardinata tepatnya Dusun Sukasenang, Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang reparasi tabung gas LPG tersebut. Kebakaran terjadi pada bagian blower pengecatan tabung gas.

Petugas Damkar Ciamis Nanang Enurdin mengatakan pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran pada pukul 9 lebih. Kemudian 2 unit damkar dan 1 unit tangki penyuplai air berangkat ke lokasi untuk memadamkan api.

“Kejadian kebakaran pukul 9, kami tiba sampai lokasi kejadian 9.28 WIB. Kami langsung melakukan penanganan dan api berhasil dipadamkan pukul 11.40 WIB,” ujar Nanang Enurdin.

Nanang menjelaskan menurut keterangan karyawan gudang reparasi tabung gas tersebut, dugaan penyebab kebakaran dari blower yang mengalami kerusakan dan sedang dalam proses perbaikan. Namun dugaan ada percikan api dari las listrik mengenai limbah cat dan menimbulkan kebakaran.

“Salah satu karyawan pabrik tersebut sedang mengelas namun percikan las listrik di bagian blower mengenai limbah cat, sehingga api muncul dan cepat membesar,” ungkap Nanang.

Karyawan gudang sempat berupaya memadamkan api menggunakan APAB (alat pemadam api berat). Namun karena api semakin membesar dan sulit terkendali. Kemudian karyawan pun menghubungi UPT Damkar Ciamis untuk meminta bantuan.

“Alhamdulillah kebakaran dapat tertangani, api berhasil dipadamkan dan situasi dinyatakan aman,” katanya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...

Siswa SMA Informatika Ciamis Dapat Motivasi Kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Ratusan siswa SMA Informatika Ciamis mendapat motivasi kehidupan dari Dirut Pesona Kahuripan Angga Budi Kusuma. Motivasi dari pengembang rumah bersubsidi terbesar...

Pj Bupati Ciamis Lepas Penyaluran Beras Pemerintah Bantuan Pangan 2024

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pj Bupati Ciamis Engkus Sutisna melepas penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2024 Kabupaten Ciamis tahap dua alokasi April-Juni. Pelepasan...

Soal Studi Tur, Pj Bupati Ciamis Ingatkan Sekolah Selektif Tentukan Jasa Angkutan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tragedi bus terguling yang merenggut nyawa 11 siswa studi tur yang terjadi di Subang menjadi perhatian semua pihak. Seperti Pj Bupati...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya