Rabu, Mei 1, 2024

Penyebab Lansia di Ciamis Ditemukan Meninggal Dunia Mengenaskan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Satreskrim Polres Ciamis ungkap penyebab lansia ditemukan meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan dengan penuh belatung di Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasi Humas Polres Ciamis Iptu Magdalena mengatakan anggota telah mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi dan pemilik rumah.

“Hasil pemeriksaan tim kesehatan Puskesmas Ciamis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” ujar Magdalena, Selasa (28/3/2023).

Magdalena menyebut menurut keterangan saksi dan pihak keluarga, Lansia itu tinggal sendirian. Sedangkan untuk penyebab kematian korban karena kondisi sudah tua dan serangan jantung.

“Penyebabnya dugaan serangan jantung. Kondisinya juga sudah tua. Meninggalnya kemungkinan lebih dari dua hari. Kondisi jasad sudah dipenuhi oleh belatung,” kata Magdalena.

Menurut Magdalena, pihak keluarga telah mengikhlaskan dan menerima kejadian ini sebagai takdir. Korban dimakamkan di TPU Sikuraja, Kecamatan Ciamis.

Baca Juga: Geger Warga Sikuraja Ciamis Temukan Lansia Meninggal Dunia Mengenaskan

Sebelumnya diberitakan, Warga Lingkungan Sikuraja, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, geger dengan penemuan lansia meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan, Senin (27/3/2023).

Mayat lansia bernama Andulloh (70) tahun itu ditemukan dengan penuh belatung. Selain itu mayat juga telah mengeluarkan bau tidak sedap yang menyengat.

Menurut informasi, Andullah adalah warga Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Dia menempati rumah kerabatnya seorang diri sejak 4 tahun lalu.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, warga menyangka lansia tersebut pulang ke kampung halamannya sejak sebelum Bulan Ramadhan. Tapi, beberapa hari lalu warga terganggu dengan bau yang tidak enak. Ternyata bau itu berasal dari Andulloh yang telah meninggal dunia, kemungkinan sudah beberapa hari lalu. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya