Jumat, Mei 17, 2024

Masyarakat di Kampung Kerukunan Ciamis Antusias Ikuti Senam Bersama

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Sejumlah masyarakat di Kampung Kerukunan, Kelurahan Ciamis, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat antusias mengikuti senam sehat bersama.

Kegiatan olahraga senam sehat itu berlangsung di halaman Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis, Sabtu (18/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, tidak hanya diikuti oleh umat Nasrani saja, akan tetapi ada juga dari umat Islam dan juga Konghucu.

Kampung Kerukunan yang berada di Lingkungan Lebak itu terdapat 4 tempat ibadah yang saling berdekatan, seperti Masjid, Gereja, Klenteng dan Li Tang Konghucu.

Dari pantauan, sejumlah masyarakat dari berbagai agama itu antusias mengikuti kegiatan senam bersama. Kegiatan tersebut juga, dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan.

Setelah kegiatan, para peserta lalu membentuk seperti lingkaran dan saling bergandengan tangan, terakhir para peserta saling salaman dan maaf-maafan dan berakhir makan bersama.

Salah satu peserta senam, Rani Wijaya mengatakan, kegiatan senam tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

“Ini merupakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar umat beragama jadi tidak hanya umat Katolik saja akan tetapi agama lainnya seperti Islam dan Konghucu,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan, maka dari itu tadi juga ada maaf-maafan sebelum bulan puasa.

“Habis senam juga kita tadi ada maaf-maafan, karena menjelang bulan Ramadhan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa rutin, untuk mempererat silaturahmi,” tuturnya.

Sebelumnya, pada hari Jumat (17/3/2023) kemarin, masyarakat di Kampung Kerukunan juga melaksanakan bersih-bersih tempat ibadah.

Setelah kegiatan, langsung akhiri dengan makan bersama yang merupakan tradisi munggahan ketika menjelang bulan suci Ramadhan. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya