Senin, April 29, 2024

Jaksa Sahabat Guru, Sekda Ciamis: Upaya Cegah Pelanggaran Hukum

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam upaya pencegahan terjadinya pelanggaran hukum, Dinas Pendidikan Ciamis dan Kejaksaan Negeri Ciamis gelar kegiatan Jaksa Sahabat Guru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula BKPSDM Kabupaten Ciamis, Kamis (9/3/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 peserta terdiri dari kepala sekolah dan juga guru.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Kepala Kejari Ciamis yang juga sekaligus sebagai pemateri dan Plt Kepala BKPSDM Ciamis.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis, Tatang yang juga sebagai pemateri pada kegiatan Jaksa Sahabat Guru.

Dalam kesempatan itu, Tatang menyamoiakan materi mengenai manajemen kepala sekolah dengan pokok pembahasan kepemimpinan kreatif dan inovatif.

Tatang mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya pelanggaran hukum di sekolah.

“Maka dari itu, ini merupakan suatu alasan, kenapa guru di Ciamis harus sahabat dengan Jaksa,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu contohnya itu adalah pengelolaan dan penggunaan dana bantuan operasional sekolah atau Bos.

“Jadi, hal yang menyangkut terkait kepentingan siswa yang keluarkan dari dana BOS itu boleh. Tapi kalau luar kepentingan siswa itu tidak boleh,” tuturnya.

Tatang menjelaskan, salah satu pemimpin yang kreatif dan inovatif harus selalu ingin tahu, mencari pokok permasalahan dan menyukai tantangan, serta selalu optimis.

“Hal tersebut harus terus di asah dan kembangkan dalam pengimplementasiannya, guna kemajuan para generasi penerus bangsa yang akan datang,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya