Minggu, April 28, 2024

Tingkatkan Disiplin Anggota, Propam Polres Ciamis Laksanakan Operasi Gaktibplin

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam upaya meningkatkan disiplin anggota, seksi Propam Polres Ciamis melaksanakan operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin).

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Ciamis, Senin (27/2/2023).

Penegakan ketertiban dan disiplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Ciamis Polres Ciamis, AKP Rahmad Fanani.

Kegiatan Gaktibplin ini berupa pengecekan kelengkapan pribadi setiap anggota Porli, seperti KTA, KTP, SIM, STNK, surat lainnya, sikap tampang, Gampol atau pakaian yang dipakai personel Polri.

Kasi Propam Polres Ciamis, AKP Rahmad Fanani mengatakan, Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Ciamis untuk melakukan Gaktibplin anggota.

“Ini kita lakukan guna menekan terjadinya pelanggaran disiplin dari anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Selain itu, kata dia, untuk mencegah pelanggaran kode etik dan tindak pidana. Sebab selain merugikan diri sendiri, keluarga dan tentunya merugikan institusi Kepolisian.

“Agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat,” ujarnya.

Dalam operasi Gaktibplin ini juga ada pelaksanaan tes urin kepada anggota Polri Polres Ciamis, Polda Jawa Barat.

“Hasil pemeriksaan tes urine bahaya narkoba ini hasilnya semua negatif. Tidak ada anggota yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya