Senin, April 29, 2024

Turunkan Angka Stunting, Disnakkan Ciamis Launching Gemahripah

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Ciamis mengadakan sosialisasi Forikan dan launching Gerakan Memasyarakatkan Makan Pangan Asal Hewan atau Gemahripah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PKK Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, pentingnya pangan asal hewan bagi keluarga dari mulai ibu yang sedang mengandung hingga untuk tumbuh kembang anak.

“Alhamdulillah di Kabupaten Ciamis dari tahun ketahun terus menurun dan kita terus berupaya seoptimal mungkin agar di Kabupaten Ciamis tidak ada anak yang stunting,” katanya.

Herdiat juga mengajak pada kader PKK dan kader posyandu untuk terus melakukan upaya penurunan stunting.

“Alhamdulilah saat ini PKK Kabupaten Ciamis dalam kegiatan penurunan stunting ini sudah by data,” ucapnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan OPD yang telah bersama-sama bergerak dalam penurunan angka stunting ini,” tambahnya.

Herdiat melanjutkan, meskipun bukan tujuan utama dari Pemerintah Kabupaten Ciamis, tapi di tahun 2022 setidaknya ada 278 penghargaan yang peroleh berkat kebersamaan lintas OPD.

“Meskipun terus menurun, kita harus terus fokus dalam penurunan stunting ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disnakkan Ciamis, Syarief Nurhidayat mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah upaya peningkatan pemahaman Forikan kecamatan.

“Peningkatan pengetahuan dalam rangka Penurunan angka stunting serta promosi produk asal hewan asal Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya