Minggu, April 28, 2024

Polsek Sukadana Ciamis Himbau Bahaya Makanan yang Gunakan Nitrogen Cair

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Polsek Sukadana, Polres Ciamis memberikan sosialisasi dan himbauan mengenai makanan menggunakan nitrogen cair (Ciki Ngebul) kepada setiap sekolah.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN 3 Margaharja, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/1/2023).

Kali ini, sosialisasi dan himbauan tersebut laksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Margaharja, Aiptu Salman.

Personel di lapangan menyampaikan edukasi kepada pihak sekolah yakni para guru agar selalu mengawasi muridnya dalam membeli makanan.

Bahkan dalam kegiatan ini juga turut serta melakukan pengecekan pedagang kaki lima yang berjualan sekitar sekolah.

Ini lakukan untuk memastikan pedagang yang menjajakan makanan di sekolah tidak ada yang menggunakan nitrogen cair campur pada makanan.

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kapolsek Sukadana, Ipda Asep Setiawan mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi bahaya yang timbulkan akibat penggunaan nitrogen cair pada makanan.

“Selain itu, ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan para guru terhadap anak didiknya saat jajan didalam maupun sekitar sekolah,” katanya.

Kapolsek berharap pihak sekolah akan selalu mengawasi anak didiknya agar tidak jajan yang mengandung zat berbahaya.

Salah satunya seperti nitrogen cair yang terkandung dalam makanan seperti halnya ciki ngebul.

“Kehadiran kami sebagai upaya bersama mencegah gangguan kamtibmas yang belakangan ini sedang ramai yakni tentang ciki ngebul,” ucapnya.

“Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap aman dan sehat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya