Minggu, April 28, 2024

Dua Sekolah di Ciamis Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dua sekolah di Kabupaten Ciamis mendapatkan penghargaan menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Nasional pada tahun 2022.

Untuk dua sekolah tersebut yakni SMP Negeri 2 Cisaga dan juga MTs Negeri 5 Ciamis.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut berlangsung dengan cara hybrid, sebagian datang ke lokasi dan sebagian mengikuti secara daring atau virtual.

Penyerahan penghargaan sendiri langsung di Kementrian LHK Republik Indonesia, Kamis (1/12/2022).

Sedangkan untuk dua sekolah di Kabupaten Ciamis mengikuti penyerahan penghargaan secara virtual di Kantor DPRKPLH Ciamis.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah stakeholder seperti Dinas Pendidikan Ciamis, Kemenag dan KCD wilayah 13 Provinsi Jawa Barat ikut mendampingi kegiatan tersebut.

Kepala Dinas PRKPLH Ciamis, Taufik Gumelar mengatakan, pihaknya bangga dan senang atas raihan penghargaan sekolah adiwiyata tingkat Nasional pada tahun 2022 ini.

“Selamat kepada SMPN 2 Cisaga dan juga MTsN 5 Ciamis karena telah meraih penghargaan sekolah adiwiyata tingkat nasional,” katanya.

Menurutnya, jadikan prestasi ini agar menjadi lebih baik lagi dan juga dapat meningkatkan lagi sekolah peduli dan berbudaya lingkungan hidup yakni Sekolah Adiwiyata.

“Terimakasih kepada semua stakeholder yang selama ini berperan cukup baik dan dapat bersinergi dengan kami. Sehingga bisa meraih penghargaan ini,” tuturnya.

Taufik berharap akan dukungannya dari sekolah dan juga madrasah pada kewenangannya untuk menerapkan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan.

“Dengan menerapkan program Sekolah Adiwiyata di sekolahnya masing-masing,” harapnya.

Taufik menambahkan, dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah lainnya di Ciamis untuk melaksanakan program Adiwiyata.

“Tidak hanya itu supaya bisa dan semangat lagi dalam mengikuti program sekolah adiwiyata,” pungkasnya.(AA/AA/Djavatoday.com)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya