Senin, April 29, 2024

Pangdam I BB Terima Satuan Baru Resimen Arhanud 2 Sisingamangaraja

Berita Nasional (Djavatoday.com) – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin terima peresmian satuan baru di jajaran Kodam I/BB, yakni Resimen Arhanud 2/Sisingamangaraja.

Acara peresmian berlangsung di Aula Nasution Mabesad Jakarta, Selasa (22/11/2022). Kegiatan tersebut pimpin langsung Wakasad, Letjen TNI Agus Subiyanto.

Dalam acara Peresmian Satuan Baru, Pembekuan dan Alih Kodal Satuan TNI AD itu, Wakasad juga meresmikan dua satuan baru di jajaran Kostrad.

Yakni Brigif 14/Mandala Yudha Divif I/Kostrad dan Yonif 318/Adhirajasa Yudha Brigif 14/Mandala Yudha Kostrad sebagai tindak lanjut pembekuan Batalyon Mandala Yudha Kostrad.

Wakasad yang membacakan sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman menyampaikan, penataan dan pembentukan satuan ini.

Merupakan upaya TNI AD dalam memenuhi pembangunan Kekuatan Pokok Minimum atau Minimum Essential Force (MEF).

Pelaksanaan atas dasar konsep pertahanan berbasis kemampuan sesuai dengan kebijakan strategis TNI AD 2010-2029.

“Penataan dan pembentukan satuan ini nantinya harap mampu menghasilkan satuan-satuan yang lebih efektif dan efisien,” katanya.

“Dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkatan Darat,” tambahnya.

Kasad menekankan kepada para unsur pimpinan beserta staf terkait untuk segera melaksanakan penyesuaian program kerja dan anggaran satuan masing-masing.

Sehingga pelaksanaan peresmian dan alih kodal satuan-satuan jajaran TNI AD ini dapat berlangsung sesuai tujuan dan sasaran.

“Yang ingin capai serta terciptanya tertib administrasi,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya