Minggu, April 28, 2024

Geger Warga Temukan Ular Sanca 4 Meter Dalam Kandang Ayam di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga Dusun Cikananga, Desa Selamanik, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, geger dengan penemuan ular sanca berukuran 4 meter bersembunyi dalam kandang ayam, Rabu (16/11/2022).

Nana Rukmana, pemilik kandang ayam, mengaku kaget dari kandang ayam miliknya ada seekor ular sanca berukuran besar.

“Saya kaget dan langsung teriak karena ukuran ular sanca itu besar dan panjang,” ungkapnya.

Warga yang mendengar teriakan Nana pun langsung berdatangan. Namun sayangnya tidak ada seorang pun yang berani menangkap ular sanca tersebut. Nana menduga ular tersebut akan memangsa ternak ayam miliknya.

“Alhamdulillah petugas damkar langsung datang ke lokasi dan mengevaluasi dengan cukup cepat, sekitar 15 menit,” ungkapnya.

Petugas Damkar Ciamis Nanang Nurdin membenarkan adanya penemuan ular sanca berukuran besar tersebut. Pihak damkar telah berhasil mengevakuasinya dan mengamankannya.

“Kami mendapat laporan dari earga untuk mengevakuasi ular sanca dari dalam kandang ayam tadi pagi,” kata Nanang.

Menurut Nanang, ular tersebut sudah pihaknya amankan. Rencananya ular sanca tersebut akan pihaknya serahkan ke BKSDA Ciamis untuk penanganan selanjutnya.

“Memang ular sanca tersebut ukurannya cukup besar dan panjangnya mencapai 4 meter. Warga mungkin tidak ada yang berani menangkapnya kemudian menghubungi damkar,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya