Senin, April 29, 2024

Antisipasi Tindakan Kamtibmas, Personel Samapta Polres Ciamis Lakukan Patroli

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Dalam rangka mengantisipasi tindakan kriminalitas, jajaran personel Samapta Polres Ciamis melakukan patroli dialogis, Minggu (6/11/2022).

Patroli dialogis tersebut dilaksanakan secara mobile pada pusat Kota di Kabupaten Ciamis, seperti Alun-alun Ciamis dan juga kawasan Terminal Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis, AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, dalam kegiatan ini ada personel yang melakukan patroli mobile dan melalukan monitoring kepada masyarakat.

“Ini dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas salah satunya C3 atau curat, curas dan curanmor di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini berlangsung dari mulai kawasan perkotaan Ciamis hingga pelosok di daerah Kabupaten Ciamis.

“Petugas melaksanakan Patroli dialogis bertujuan untuk antisipasi gangguan tindak kriminalitas konvensional C3,” tuturnya.

“Sehingga hadirnya Polri tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, nyaman serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

Kasat menuturkan, dalam kegiatan tersebut, anggota juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam penggunaan masker.

“Hal tersebut agar terhindar dari bahaya virus Covid-19, mengingat virus tersebut saat ini masih ada jadi tetap waspada dan memakai masker,” tuturnya.

Kasat menambahkan, saat ini masa transisi dari Pandemi menuju endemi. Sehingga harus menjaga pola hidup bersih dan sehat serta protokol kesehatan. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya