Minggu, April 28, 2024

Hari Pramuka, Kwarcab Ciamis Gelar Scout Fashion Carnival

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gerakan Pramuka Kwarcab Ciamis menggelar Scout Fashion Carnival, Senin (15/8/2022). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Pramuka yang ke 61.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali pasca Pandemi Covid-19. Antusiasme anak-anak Pramuka sangat tinggi mengikuti karnaval tersebut.

Peserta karnaval berasal dari 60 pangkalan atau sekolah untuk wilayah Perkotaan Ciamis. Setiap pangkalan sedikitnya mengirimkan pasukan sebanyak 25 orang.

Dala Scout Fashion Carnival ini, anak-anak dari SD, SMP dan SMA menunjukan kreatifitasnya masing-masing. Dari mengenakan baju adat Nusantara hingga baju adat luar negeri seperti Korea.

Kemeriahan juga sangat terasa dengan hadirnya beberapa grup marching band sekolah. Sepeda hias dan berbagai aneka kesenian lainnya.

Arak-arakan dimulai dari Jalan Jendral Sudirman menuju Pendopo Bupati Ciamis. Kemudian Bupati Ciamis Herdiat Sunarya beserta para pejabat Pemkab Ciamis menyambut peserta karnaval. Mereka bisa menampilkan kreasinya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Tema lebih kepada anak-anak milenial. Lebih orientasi ke fesyen dan juga tari kreasi. Jumlah peserta sebanyak 60 pangkalan. KKarnaval ini baru pertama kali,” kata Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarcab Pramuka Ciamis Wawan S Arifien.

Wawan menyebut Scout Fashion Carnival ini juga mendapat penilaian dari dewan juri. Ada 4 kategori dalam lomba tersebut, seperti pakaian adat, hiasan sepeda dan lainnya.

“Ke depan kami ingin seperti Jember Fashion Festival atau lebih besar lagi. Insyaallah ini akan bisa jadi even tahunan,” ungkap Wawan.

Menurut Wawan, Scout Carnival ini sebagai ajang ekspresi dari anak-anak pramuka. Apalagi setelah dua tahun terhenti akibat pandemi.

Harapannya, dengan Scout Fashion Carnival ini anak-anak memiliki wadah untuk berkreasi. Sehingga anak-anak bisa lebih berkreatifitas. (Ayu/CN/Djavatoday)

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis Gelar Santunan

Djavatoday.com,- Dalam rangka Dies Natalis ke 26, Universitas Galuh Ciamis menggelar bakti sosial (Baksos) berupa menyantuni anak yatim yang berada di sekitar kampus. Kegiatan tersebut...

Terpopuler

Lainnya