Rabu, Mei 1, 2024

Warga Panyingkiran Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah warga Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kembali mengikuti vaksinasi massal. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Ciamis, di Dusun Linggamanik, Minggu (14/8/2022).

Pelayanan vaksinasi massal ini supaya masyarakat lebih mudah memperoleh hak kesehatan yakni vaksin. Selain itu juga bertujuan supaya Kabupaten Ciamis semua warganya sudah memperoleh vaksinasi lengkap.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahruo Asih mengatakan saat pelayanan vaksinasi Covid-19 tidak hanya Klinik Pratama Polres Ciamis.

Tetapi juga secara mobile ke wilayah Polsek jajaran Polres Ciamis. Polisi pun bersinergi dengan tenaga keseahatan Puskesmas masing-masing wilayah.

“Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis terus kami gencarkan guna meningkatkan capaian vaksinasi wilayah Kabupaten Ciamis. Ini juga bagian dari upaya Polri mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Menurutnya dalam vaksinasi massal bagi warga Ciamis ini tidak hanya untuk booster saja. melainkan untuk dosis pertama dan dosis kedua.

“Pelayanan vaksin tidak hanya dosis ketiga atau booster saja, tetapi dosis satu dan dua juga kami layani. Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi di beberapa lokasi. Yakni Klinik Pratama Polres Ciamis, lokasi Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis yang secara mobile ke wilayah Polsek jajaran dan lokasi kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Firman mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran virus Corona. (Ayu/CN/Djavatoday)

Upaya Polsek Sukadana Polres Ciamis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran personel Polsek Sukadana Polres Ciamis terus berupaya menjaga kondusivitas wilayah dan antisipasi gangguan Kamtibmas. Salah satunya intens melakukan koordinasi dan komunikasi...

Update Gempa Garut 6,2 M, 115 Rumah di Ciamis Rusak dan 7 Keluarga Mengungsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Gempa berkeliaran 6,2 M yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (27/4/2024) malam menimbulkan dampak cukup besar. Kini ada 115 rumah dan...

Rowo Jombor Klaten, Nikmati Kuliner di Warung Apung

Rowo Jombor Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau dengan konsep wisata kuliner. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan danau atau rawa...

Curug Pinang Baturraden, Nyaman untuk Piknik dan Barbekuan!

Curug Pinang Baturraden merupakan salah satu objek wisata yang meramaikan khazanah pariwisata Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun dengan...

Terpopuler

Lainnya