Kamis, Mei 2, 2024

Lamping Cirorek Garut, Hutan Pinus di Ketinggian 1.221 MDPL

Lamping Cirorek Garut merupakan sebuah destinasi wisata olahraga yang berpadu dengan sejuknya nuansa hutan pinus. Lokasinya berada di dataran tinggi dengan pemandangan yang memanjakan mata. Tak hanya cocok menjadi tempat berolahraga, wisata ini juga menawarkan asyiknya berkemah. Bahkan hidangan khas Sunda pun tersedia dengan cita rasa lezatnya.

Kabupaten Garut memang tak hentinya menjadi pilihan destinasi wisata alam. Banyaknya curug dengan potret yang indah bahkan telah menjadi favorit banyak wisatawan. Termasuk wisata alam berupa hutan pinusnya yang menawan. Seperti rekomendasi wisata alam di Garut kali ini yang cocok untuk healing ataupun liburan.

Tentang Lamping Cirorek Garut

Lamping Cirorek Garut memiliki slogan ‘Bike Land Sport Tourism Destinasion’. Hal ini karena tempatnya mendukung fasilitas untuk bersepeda dan olahraga lainnya. Bahkan wisata ini pernah menjadi tuan rumah untuk ajang kejuaraan nasional balap sepeda ICF National Champhionship 2021. Lamping sendiri dalam bahasa Sunda berarti ‘lereng’, sesuai dengan lokasinya yang berada di lereng atau kaki gunung.

Indahnya Hutan Pinus Lamping Cirorek

Data tarik dari wisata alam ini di antaranya adalah hutan pinus yang berjajar dengan rimbunnya. Membuat sekitarnya menjadi teduh dan syahdu, cocok untuk Anda nikmati sembari bersantai di bangku-bangku. Hutan pinus ini juga begitu luas, Anda bisa menjelajahinya dengan berjalan kaki atau naik ATV. 

Pohon-pohon yang menjulang tinggi tersebut sering kali menjadi background foto para wisatawan. Hunting foto di Lamping Cirorek Garut memang tak akan mengecewakan. Selain hutan pinus yang menawan, Anda juga bisa memotret indahnya perbukitan. Anda akan melihat view Gunung Cikuray, Gunung Guntur, dan Gunung Papandayan sekaligus dari wisata ini!

Camping dan Bermalam di Vila Estetik

Destinasi wisata yang menarik ini juga menyediakan fasilitas camping ground dan vila yang estetik. Anda bisa merasakan bermalam di tengah hutan pinus yang sejuk, sambil bercanda tawa dengan teman-teman atau keluarga. Semua fasilitas camping sudah tersedia oleh pihak pengelola, Anda bisa langsung menyewanya. Mulai dari tenda, matras, sleeping bag, sleeping pad, kasur angin, bantal, lampu, dsb.

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Bubulak Tepi Sawah, Rekomendasi Wisata Keluarga yang Lengkap

Bubulak Tepi Sawah merupakan sebuah objek wisata keluarga yang memadukan konsep restoran dengan pemandangan sawah. Wisatawan pun bisa bersantap menikmati hidangan khas Sunda sembari...

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya merupakan sebuah bumi perkemahan sekaligus objek wisata alam terbaru di Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan...

Terpopuler

Lainnya