Minggu, Mei 26, 2024

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya merupakan sebuah bumi perkemahan sekaligus objek wisata alam terbaru di Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan yang hijau sejauh mata memandang dengan hawa sejuk yang nyaman. Tempat ini pun cocok menjadi spot healing bagi kamu yang butuh refreshing atau ingin menenangkan diri dari hiruk-pikuk perkotaan.

Kabupaten Tasikmalaya merupakan sebuah daerah di Jawa Barat yang memiliki topografi pegunungan atau dataran tinggi. Kawasan Kota Santri ini pun banyak memiliki keindahan alam yang menarik banyak wisatawan. Baik itu keindahan dalam suguhan air terjun, hutan pinus, maupun pantai. Kabupaten ini pun sering kali menjadi destinasi tujuan wisata favorit wisatawan, khususnya dari daerah Priangan Timur.

Jika Anda membutuhkan rekomendasi tempat berkemah atau wisata alam yang masih asri, Bubulak Camping Ground Tasikmalaya bisa menjadi alternatif pilihan. Meskipun akses jalannya masih cukup menantang, keindahan dan kesejukan tempat ini akan menjadi obatnya. 

Agar momen wisata dan berkemahmu lebih siap, sebaiknya Anda simak terlebih dahulu artikel ini selengkapnya. Kami akan memberikan banyak informasi yang penting dan menarik seputar objek wisata ini untuk Anda gunakan sebagai referensi. Yuk, simak penjelasannya dalam uraian berikut ini!

Tentang Bubulak Camping Ground Tasikmalaya

Sobat Djava, objek wisata dengan konsep di tengah hutan yang lengkap dengan fasilitas berkemah memang tengah hits akhir-akhir ini. Menikmati kesegaran udara yang bersih dan segar dengan panorama indah hingga malam hari memang sedikitnya bisa mengurangi stres, lho. Salah satu tempat yang menyuguhkan daya tarik seperti itu adalah Bubulak Camping Ground Tasikmalaya.

Tempat ini merupakan sebuah objek wisata alam yang memiliki pemandangan pegunungan yang menyegarkan mata. Suasananya begitu menenangkan karena jauh dari bisingnya perkotaan. Anda hanya akan mendengar suara burung, jangkrik, atau serangga lainnya khas hutan yang justru akan membuat nuansanya lebih nyaman.

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya berada dalam hutan dengan pepohonan tinggi menjulang yang eksotis. Daun-daunnya membuat rindang area di bawahnya sehingga Anda bisa berjalan-jalan dengan tenang tanpa takut terkena sengatan sinar matahari. Tersedia sebuah jembatan bambu yang melingkari pohon dengan desain menarik yang bisa Sobat Djava gunakan untuk bersantai. Jembatan atau sky walk ini juga menjadi spot foto favorit wisatawan karena berlatarkan pegunungan.

Objek wisata ini juga menyediakan fasilitas kolam renang di tengah hutan yang unik. Kolam renang ini bisa untuk anak-anak maupun orang dewasa. Jangan lupa untuk berkemah dengan mendirikan tenda di area yang telah tersedia. Biasanya wisatawan memilih mendirikan tenda yang menghadap ke pemandangan pegunungan langsung.

Area berkemahnya masih berupa tanah lapang di antara pepohonan tinggi. Sebaiknya Anda tidak berkemah saat musim hujan karena areanya akan sangat becek. Berwisata ataupun berkemah ke Bubulak Camping Ground Tasikmalaya saat musim kemarau adalah waktu yang tepat.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Informasi yang penting untuk Anda ketahui tentang objek wisata ini adalah harga tiket masuknya. Tak perlu mengeluarkan uang yang banyak, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk dengan biaya parkir dan biaya untuk mendirikan tenda, ya. 

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya beroperasi mulai pukul 06.00 sampai dengan 17.30 WIB setiap hari untuk kunjungan wisata. Sementara itu, bagi Anda yang ingin berkemah, tempat ini masih beroperasi selama 24 jam.

Fasilitas dan Alamat Bubulak Camping Ground Tasikmalaya

Objek wisata ini memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan. Seperti area parkir kendaraan, spot foto yang instagramable, area berkemah, kolam renang, warung, toilet dan musala. Alamatnya adalah di Kadupugur, Sirnaputra, Kec. Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46463. Berjarak sekitar 32 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya atau bisa Anda tempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Itulah beberapa informasi mengenai objek wisata Bubulak Camping Ground Tasikmalaya. Harap berhati-hati saat menuju ke lokasinya karena jalanannya masih berupa tanah dan berbatu. (Rismawati/Djavatoday)

Curug Cipurut Purwakarta: Info HTM hingga Daya Tariknya

Curug Cipurut Purwakarta merupakan sebuah objek wisata berupa air terjun yang menyuguhkan keindahan alam memesona. Objek wisata ini juga menawarkan sensasi keasrian alam yang...

Wisata Rawa Pening Semarang: HTM, Fasilitas, Daya Tarik 2024

Wisata Rawa Pening Semarang merupakan sebuah objek wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau alami yang luas. Danau ini berada pada cekungan atau lembah yang...

Umbul Siblarak Klaten, Kolam Luas Berenang Puas!

Umbul Siblarak Klaten merupakan sebuah objek wisata alam berupa pemandian kolam renang yang airnya alami. Uniknya, bentuk kolam-kolamnya begitu luas sehingga mmebuat para wisatawan...

Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis dan Aesthetic di Jakarta!

Rekomendasi tempat nongkrong gratis bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi kamu yang ingin kongkow bersama teman di Jakarta. Tak hanya gratis, sederet tempat-tempat ini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya