Kamis, Mei 2, 2024

5 Pilihan Destinasi Wisata di Cikajang Garut, Berlibur Sambil Menikmati Udara Segar

Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut terkenal dengan suhu udaranya yang dingin. Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di ketinggian, mulai dari 1.200 hingga 2.500 mdpl. Banyak tempat wisata di Cikajang yang bisa kamu eksplor untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Kecamatan Cikajang memang disuguhi pemandangan luar biasa dari Gunung Cikuray dan Gunung Papandayan. Maka tak heran jika Kecamatan Cikajang terkenal oleh keindahan alam serta kesejukan udaranya. Berikut rekomendasi tempat wisata yang ada di Cikajang, Garut antara lain :

Baca juga : 4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Di Garut, Populer dan Juga Bersejarah

Curug Orok

Curug Orok merupakan wisata air terjun yang sudah dibuka sejak tahun 1996. Di curug ini terdapat tiga aliran air yang terdiri dari dua air terjun mini dan satu air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 45 meter.

Kedalaman kolamnya juga berbeda-beda, mulai dari setinggi betis hingga dada orang dewasa. Lokasinya berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut. Jam operasionalnya di mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang.

Kebun Edukasi Eptilu

Wisata Cikajang selanjutnya adalah Kebun Edukasi Eptilu. Di sini kamu bisa melihat sekaligus mengetahui cara menanam dan memetik buah jeruk langsung dari pohonnya. Lokasinya berada di Jalan Raya Cikajang, Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

Di sini terdapat beberapa spot foto menarik serta di sediakan juga properti ala petani jeruk. Kebun Edukasi Eptilu buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar, Wisata Baru dari Lawu Group

Ngargoyoso Waterfall Karanganyar merupakan sebuah objek wisata baru dari Lawu Group yang menyajikan keindahan air terjun. Lawu Group adalah sebuah perusahaan yang menaungi objek...

Umbul Nilo Klaten: HTM, Fasilitas, hingga Alamat

Umbul Nilo Klaten merupakan sebuah objek wisata alam yang menyediakan pemandian dari sumber mata air alami. Objek wisata umbul ini memang tak sepopuler Umbul...

Bubulak Tepi Sawah, Rekomendasi Wisata Keluarga yang Lengkap

Bubulak Tepi Sawah merupakan sebuah objek wisata keluarga yang memadukan konsep restoran dengan pemandangan sawah. Wisatawan pun bisa bersantap menikmati hidangan khas Sunda sembari...

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya: HTM, Fasilitas, dan Lokasi

Bubulak Camping Ground Tasikmalaya merupakan sebuah bumi perkemahan sekaligus objek wisata alam terbaru di Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alam berupa pegunungan...

Terpopuler

Lainnya