Senin, April 29, 2024

Bus Pariwisata Tabrak Rumah di Ciamis, 4 Orang Tewas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bus pariwisata yang membawa rombongan ziarah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Panjalu-Panumbangan tabrak 3 rumah, warung dan bengkel yang ada di pinggir jalan, tepatnya di Tanjakan Balas, Kecamatan Panjalu, Ciamis Sabtu (21/5/2022). Akibat kejadian ini sebanyak 4 orang tewas dan belasan terluka.

Berdasarkan informasi, bus pariwisata yang datang dari arah Panjalu menuju Tasikmalaya diduga mengalami rem blong. Sehingga tidak hanya rumah, namun sejumlah motor dan angkot yang terparkir di pinggir jalan juga tertabrak.

Pantauan di lokasi, sejumlah ambulans terlihat sibuk membawa korban ke Puskesmas Parungsari dan rumah sakit. Namun belum diketahui pasti jumlah korban yang meninggal dunia dan terluka.

Menurut warga setempat, bus tersebut membawa rombongan peziarah Dari Banten ke Situ Lengkong Panjalu. Sampai di lokasi, Bus yang diduga alami rem blong tersebut membanting setir ke arah sebelah kanan hingga menabrak 3 rumah. Selain itu Bus tersebut juga menabrak motor dan mobil yang didepannya.

Sampai berita ini diturunkan, petugas masih mengevakuasi bus denganenggunakan alat berat. Sedangkan semua korban sudah diangkut ke puskesmas dan rumah sakit.

Sedikitnya 4 orang meninggal dunia dalam insiden bus pariwisata tabrak rumah warga di ini.

Kasubag TU Puskesmas Payungsari Gaga Nugraha mengatakan rincian korban meninggal, 2 warga Desa Payungsari, 1 warga Pagerageung, 1 warga Balaraja Tanggerang.

“Totalnya ada 4 yang meninggal. Penumpang bus 1 orang. 1 orang dalam perjalanan. 2 orang lagi warga Panjalu-Panumbangan. Jadi yang meninggal di Puskesmas Payungsari 3 orang, 1 orang lagi di Puskesmas Panjalu,” ungkap Gaga Nugraha.

Gaga menjelaskan Puskesmas Payungsari menerima 48 orang, beberapa orang diantaranya mengalami luka berat. Kemudian pihak Puskesmas merujuk pasien yang luka berat dirujuk ke beberapa tempat.

“Yang luka berat dirujuk ke rumah sakit Tasikmalaya dr Soekardjo dan Panjalu. Sedangkan yang luka ringan kita pulangkan,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dampak Gempa M 6,5 Garut, 2 Rumah di Mekarjaya Ciamis Ambruk dan Rusak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dampak gempa berkekuatan 6,5 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Garut, dua rumah di Desa Mekarjaya, Kabupaten Ciamis ikut terdampak, Sabtu (27/4/2024). Berdasarkan data,...

Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Rekomendasi Warna Kebaya Ini Bikin Kamu Tampak Cerah!

Rekomendasi warna kebaya ini bisa menjadi pilihan pas untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Warna kebaya menjadi poin yang mesti dilingkari karena berpengaruh...

5 Tips Membuat Artikel Bagi Pemula, Mudah Kok!

Tips membuat artikel sangatlah mudah, loh. Tips ini bahkan bisa diterapkan bagi para penulis pemula. Penasaran gimana caranya? Simak artikel ini sampai akhir, ya. Artikel...

Curug Green Stone Banyumas: Info HTM hingga Alamat

Curug Green Stone Banyumas merupakan sebuah objek wisata alam berupa air terjun yang memiliki pemandangan indah. Objek wisata ini merupakan satu dari rangkaian Wisata...

Terpopuler

Lainnya