Jumat, Mei 17, 2024

Meski PPKM Level 1, Polisi Ciamis Ingatkan Warga Protokol Kesehatan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Meski satu-satunya daerah di Jabar yang menerapkan PPKM level 1, namun Polisi dari Polres Ciamis tetap ingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan melaksanakan operasi yustisi prokes ke sejumlah titik keramaian, Rabu (11/5/2022). Seperti Kawasan Alun-alun Ciamis dan kawasan Pasar Manis Ciamis. Operasi yustisi ini oleh personel Satuan Samapta Polres Ciamis.

Operasi yustisi ini atas kendali operasional AKP Cecep Edi Sulaeman, Kasat Samapta Polres Ciamis. Kegiatan operasi penegakan protokol kesehatan terhadap warga ini melibatkan sejumlah personel unit Patroli.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman menuturkan pihaknya melakukan operasi yustisi ini secara masif. Tujuannya memastikan penerapan PPKM Level 1 berjalan secara maksimal. Yang mana para warga masih harus tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Operasi yustisi hari ini ke kawasan Pasar Manis Ciamis. Kami menindak 30 orang lantaran tidak menggunakan masker secara baik dan benar,” ungkapnya.

Untuk itu, polisi memberikan teguran lisan kepada warga yang tidak patuh tersebut. Kemudian mengedukasi warga agar memakai masker dengan baik. Hal ini dapat mencegah penularan virus Corona.

Masyarakat jangan lupa dan harus selalu waspada, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Salah satu upaya paling ampuh dengan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kami tidak lelah dan akan terus menyampaikan edukasi prokes kepada warga. Terutama memakai masker dan menghindari kerumunan. Semuanya yang membantu semoga semuanya sehat,” terangnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...

Herdiat Sunarya Kembali Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Prioritaskan Pembinaan Atlet

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Herdiat Sunarya terpilih kembali sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis masa bakti 2024-2028. Herdiat terpilih secara aklamasi melalui...

11 Desa di Kecamatan Panawangan Ciamis Berstatus Mandiri

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, meningkat. Dari 18 desa, sebanyak 11 desa sudah berstatus mandiri. Sedangkan...

Raih Hasil Imbang Atas Persip Pekalongan 3-3, PSGC Ciamis Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com), - PSGC Ciamis lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional. Dalam laga terakhir di grup 3, PSGC Ciamis berhasil mengimbangi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya