Minggu, Mei 19, 2024

Pemkab Ciamis Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi, Ada Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemprov Jabar dan Pemkab Ciamis menggelar operasi pasar murah bersubsidi untuk membantu rumah tangga miskin. Secara simbolis, pasar murah dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Ciamis, Minggu (24/4/2022).

Pada pasar murah ini, Pemprov Jabar mengirimkan kuota sebanyak 9.025 paket sembako. Paket tersebut berisi 5 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg tepung dan 2 kg minyak kemasan. Semua barang tersebut telah mendapat subsidi dari harga normalnya yang mencapai Rp 160 ribu lebih. Namun warga cukup menebusnya sebesar Rp 83 ribu.

Sekda Ciamis Tatang yang membuka operasi pasar murah bersubsidi ini mengatakan tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Mengingat harga beberapa sembako saat bulan Ramadan terus merangkak naik.

“Operasi pasar ini untuk mengantisipasi gejolak harga sembako. Sekaligus membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya.

Tatang mengatakan operasi pasar murah ini khusus untuk wilayah perkotaan Ciamis saja. Mengingat kuota dari Pemprov Jabar terbatas sehingga belum mampu menyebar ke sejumlah kecamatan lainnya.

“Lingkungan kota saja, karena belum bisa menyebar ke beberapa daerah lainnya. Hanya wilayah Kecamatan Ciamis saja,” katanya.

Menurutnya Saat bulan Ramada ini harga sembako di pasaran biasa mengalami kenaikan. Pemprov Jabar dan Pemkab Ciamis membantu masyarakat kurang beruntung dengan operasi pasar murah.

Sementara itu, Mira, warga Kertasari, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menggelar operasi pasar murah tersebut. Menurutnya, sembako tersebut sangat membantu ketika harga-harga mengalami kenaikan.

“Alhamdulillah sangat terbantu. Selisih harga sembako operasi pasar murah hampir setengahnya, jauh lebih murah. Semoga kegiatan operasi pasar ini tidak hanya kali ini saja tapi secara berkelanjutan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Warga Cihaurbeuti Ciamis Dirawat di Rumah Sakit Usai Digigit Ular Hijau Berbisa

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Elis Supriatin (34) warga Dusun Cidangiang, Desa Sukahurip, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, harus dirawat di rumah sakit. Ia digigit oleh ular...

Jelang Pilkada 2024, Aktivis Ciamis Dorong Bawaslu Pilih Anggota Panwascam yang Berkualitas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Aktivis Peduli Ciamis Eka Muntaha mendorong Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis memilih anggota Panwascam yang berkualitas. Tidak boleh ada peserta yang...

Bangunan Laboratorium IPA SMP di Pamarican Ciamis Ambruk

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Atap bangunan laboratorium IPA SMP Negeri 1 Pamarican, Kabupaten Ciamis, ambruk. Peristiwa itu terjadi ketika siswa melaksanakan kegiatan belajar mengajar, Jumat...

Ini Lawan PSGC Ciamis di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSSI telah melakukan drawing atau pembagian grup babak 16 besar Liga 3 Nasional. PSGC Ciamis masuk dalam grup 2 bersama Persiku...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya